|
Follow Us :

Medan Makin Banyak Rampok, Anggota DPRD Medan Minta Kepolisian Optimalkan KAMTIBMAS

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen mengimbau masyarakat Kota Medan meningkatkan kewaspadaan mengingat aksi perampokan kian marak. Wong juga meminta aparat kepolisian meningkatkan kamtibmas, khususnya di kawasan rawan aksi kriminalitas.

Wong mengatakan hal itu di sela-sela kunjungannya terhadap korban perampokan yang terjadi di Jalan Thamrin Medan, Jumat (18/10/2019).

“Aksi kejahatan yang melukai korbannya di Jalan Thamrin kemarin menjadi bukti bahwa masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya dan polisi lebih mengintensifkan keamanan,” kata Wong.

Yang paling penting diwaspadai, kata Wong, banyak pelaku perampokan dalam aksinya mengaku sebagai petugas kepolisian untuk mengelabui korbannya. Setelah itu pelaku menguras harta korbannya.

“Bahkan pelaku nekat melukai atau menghabisi nyawa korbannya,” kata ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini.

Wong juga berharap aparatur kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan lebih proaktif mengajak warga menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

Untuk meminimalisir aksi-aksi kejahatan di Kota Medan, dinas terkait juga perlu melakukan pembenahan terhadap lampu-lampu jalan yang padam.

“Paling tidak, dengan kondisi terang terutama di malam hari, pelaku kejahatan akan berpikir dua kali untuk melakukan aksinya,” katanya.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi di depan Apotek Jalan MH Thamrin, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Kota, Kamis (17/10/2019) lalu sekitar puku 9.30 WIB.

Saat itu korban Jafline, warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Medan hendak belanja ke Pasar Rame yang berada di belakang Gedung Thamrin Plaza.

Akibat aksi perampokan itu, korban mengalami luka-luka karena dianiaya pelaku. Kasusnya dalam penyelidikan Polsek Medan Area. (*Sugandhi Siagian)
Area lampiran
Komentar

Berita Terkini