|

Mantap! 5 Kali Berturut-turut Taput Raih WTP

Kali Dibaca
Wabup Taput Sarlandy Hutabarat, SH saat menerima penghargaan WTP yang ke 5 dari Gubsu Edy Rahmayadi.(Dok)

Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si kembali meraih  penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan WTP ke 5  secara berturut turut diraih Taput.

Penghargaan itu diserahkan oleh Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi dan diterima oleh Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SE, bertempat di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Selasa (22/10).

Penghargaan WTP ini merupakan prestasi yang ke 5 kali secara berturut-turut diraih oleh Pemkab Taput di bawah kepemimpinan Drs. Nikson Nababan, M. Si sejak Tahun 2014.

Dalam arahannya, Gubernur berharap agar setiap daerah mampu meningkatkan kerjasama dalam mengatasi inflasi dan meminta seluruh pihak bisa menggeluti persoalan harga komoditi tertentu agar mampu menekan laju inflasi.

Pemkab Taput  menjadi salah satu dari 4 Pemda yang menerima penghargaan tersebut, antara lain Kabupaten Karo, Kota Pematang Siantar dan Kota Padang Sidempuan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPKPAD James Simanjuntak bersama Inspektur Manoras Taraja yang turut mendampingi Wakil Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara merupakan salah satu diantara 17 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan tahun ini, termasuk Pemprov Sumatera Utara.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mampu meraih WTP 5 kali berturut-turut dikepemimpinan Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si. Semoga prestasi ini mampu kita pertahankan," ucap James Simanjuntak.

Sementara itu, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat dikonfirmasi mediaapakabar.com, Rabu (23/10)  atas keberhasilan Taput meraih WTP lima kali berturut-turut mengatakan sangat bangga atas keberhasilan tersebut.

"Penghargaan ini harus terus dipertahankan dan menyajikan loporan keuangan yang transparan dan akuntabel," katanya.

Menurut nya, berbagai prestasi yang telah diraih Tapanuli Utara dalam beberapa tahun terakhir ini merupakan suatu prestasi yang harus dipertahankan dan kedepannya harus semakin ditingkatkan.

"Prestasi ini adalah suatu kebanggaan tetapi tantangan ke depannya lebih berat. Kita dituntut agar lebih serius dalam menangani tingkat inflasi daerah demi kesejahteraan masyarakat," jelas Nikson Nababan.

(Win)


Komentar

Berita Terkini