Mall Podomoro City Menjadi Pelanggan PGN Medan

Media Apakabar.com
Senin, 21 Oktober 2019 - 19:04
kali dibaca
Salah seorang petugas dari PGN pada saat pengecekan pipa saluran gas

Mediaapakabar.com-Mall Podomoro City yang direncanakan beroperasi pada Oktober ini menjadi pelanggan Perusahaan Gas Negara (PGN) Medan.Masuknya mall Podomoro ini dinyatakan bahwa hampir seluruh pusat pembelanjaan modern di Medan sudah menjadi pelanggan PGN.

Sales Area Head PGN Medan,Saeful Hadi mengatakan mall Podomoro yang menjadi pelanggan pada umumnya sama seperti pusat pembelanjaan lainnya, yaitu untuk tenant makanan.

"Biasanya untuk restoran,tapi dipusatkan pada manajemen mall," katanya di Medan,Senin (21/10/2019).

Dijelaskannya,untuk kerja sama antara Podomoro City Mall dan PGN Medan saat ini hanya untuk pusat pembelanjaannya saja.Sedangkan untuk apartemen belum ada perjanjian ke arah tersebut.

Ditambahkannya,pada umumnya penggunaan bahan bakar di apartemen masih minim, karena biasanya yang tinggal di apartemen jarang masak sehingga tidak terlalu memberikan kontribusi untuk PGN.

"Memang ada apartemen yang menggunakan gas bumi seperti di Jakarta dan Surabaya. Tapi, kalau di Medan,sepertinya itu belum terlalu tren, karena pada umumnya yang tinggal di apartemen jarang masak ya," ujar Saeful.

Saeful juga menyebutkan hampir seluruh mall yang ada di Medan sudah menjadi pelanggan PGN Medan, seperti Sun Plaza,Thamrin Plaza,Cambridge Plaza,Plaza Medan Fair, Lippo Mall,dan lainnya.

Ini menyatakan bahwa pihak industri sudah mengetahui penggunaan bahan bakar gas bumi lebih menguntungkan dan aman bila dibandingkan dengan bahan bakar lainnya.

"Bukan hanya di Medan,hampir semua pusat pembelanjaan di Indonesia yang ada PGN nya,lebih memilih menggunakan gas bumi bila dibandingkan dengan bahan bakar lain,  karena lebih aman dan murah," jelasnya.

Hingga Juli 2019,jumlah pelanggan PGN Medan sebanyak 22.887, yang terdiri dari pelanggan Rumah Tangga (RT) sebanyak 22.356, Pelanggan Kecil (PK) sebanyak 398, dan pelanggan Komersial dan Industri sebanyak 133.

(abi)

Share:
Komentar

Berita Terkini