KPK OTT Walikota Medan,Segini Uang Yang diamankan

Media Apakabar.com
Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:32
kali dibaca
Kondisi Pintu akses ke ruang sekda,walikota dan wakil ditutup dan lampu mati
Mediaapakabar.com-  Wali Kota Medan Dzulmi Eldin  ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT). Total ada tujuh orang yang diamankan berikut uang Rp200 juta sebagai barang bukti.

"Kepala daerah dibawa pagi ini ke Jakarta. Enam orang lain masih diperiksa di Polrestabes Medan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (16/10/2019). dilansir detik.com.

Informasi diperoleh ,dalam OTT di medan, KPK mengamankan Eldin dan juga 6 orang lainnya, termasuk Kadis PU hingga ajudan Wali Kota. KPK mengamankan uang Rp 200 juta dari OTT ini."Uang yang diamankan lebih dari Rp 200 juta," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Mereka masih berstatus sebagai terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam sebelum menentukan status hukum mereka.

Sementara itu, Pasca-OTT KPK, ruangan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dikunci. Petugas Satpol PP terlihat berjaga di dalam.

Ruang tunggu di lantai dua kantor Wali Kota yang biasanya ramai tamu terlihat sepi pada Rabu (16/10/2019) pagi. Sementara lampu ruangan dimatikan.

Di balik kaca pintu menuju ruangan Eldin, terlihat satu orang Satpol PP berjaga. Sementara pintu lainnya dikunci dari dalam.

Kepala Satpol PP Medan HM Sofyan menyatakan biasanya memang ada petugas Satpol PP yang berjaga.

"Biasanya juga ada dua orang Satpol PP yang bertugas di ruangan itu," kata Sofyan kepada wartawan di Kantor Wali Kota Jalan Kapten Maulana Lubis.

(ar)








Share:
Komentar

Berita Terkini