|

Ketua DPRD Medan Kecam Pelaku Pelemparan Bom Molotov Kantor LBH Medan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE menyatakan secara tegas mengecam keras tindakan oknum yang melakukan pelemparan bom molotov ke Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Medan Jalan Hindu, kemarin lalu.

“Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Hasyim SE usai menerima pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) yang merupakan sayap dari PDI Perjuangan di ruang kerjanya DPRD Medan, Senin (21/10/2019).

Hasyim SE curiga ada motif tertentu dalam aksi pelemparan bom molotov tersebut. Namun demikian, lanjutnya, aparat kepolisian segera menangkap pelaku agar penyelidikan tentang motif sebenarnya. 

“Kita tidak mau masalah ini berlarut-larut, karena masyarakat juga ingin mengetahui secara pasti ada apa dibalik semua ini,” ujarnya.

Dia juga heran, kenapa ada orang yang ingin merusak lembaga bantuan hukum itu. Padahal, LBH Medan adalah lembaga yang selalu memberikan bantuan hukum kepada masyarakat untuk mencari keadilan. 

“Heran juga saya, kok masih ada juga oknum yang menginginkan lembaga itu rusak. Nggak habis pikir saya,” sebut orang nomor satu di DPRD Kota Medan ini.

Oleh karenanya, Ketua DPRD Medan mengharapkan pihak kepolisian agar meningkatkan patroli baik diinti kota maupun di pinggir Kota Medan. “Hal itu agar tindakan kejahatan tidak Kota Medan dapat ditekan,” katanya.

Berita sebelumnya, Sabtu, dini hari ini pukul 02.30 wib kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) MEDAN di jalan Hindu, dilempari Bom Molotov. 

Seperti diketahui, aksi teror terjadi di Kota Medan sebelumnya lebih dahulu di alami oleh salah satu tempat diskusi para aktifis di medan yaitu literacy coffee.

(*Sugandhi Siagian)
Komentar

Berita Terkini