Kecamatan Medan Johor Raih 3 Besar Lomba IVA Test Tingkat Sumut

Media Apakabar.com
Senin, 28 Oktober 2019 - 17:41
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution minta kepada seluruh pengurus dan jajaran TP PKK Kecamatan Medan Johor, agar focus dan konsentrasi penuh atas program dengan terusmelakukan monitoring secara mandiri sehingga program ini dapat terukur dengan baik. Sebab, Kecamatan Medan Johor masukTigaBesarLombaInspeksi Visual AsamAsetat(IVA) Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Permintaan ini disampaikan Plt Wali Kota diwakili Kabid KB Dinas PP&KB Iman Surya ketika menerima kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumut di Gedung Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Senin (28/10).

"Saya berharap dari evaluasi yang dilakukan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumut dapat hasil yang terbaik. Untuk itu, saya minta kepada seluruh pengurus dan jajaran Kecamatan Medan Johor agar dapat menampilkan ekspose terbaik, sehingga nantinya Kecamatan Medan Johor dapat keluar sebagai pemenang,’’ kata Iman.

Salah satu dari sekian banyak program PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jelas Plt Wali Kota, yakni pelaksanaan IVA Test. Sebab,  pelaksanaan IVA Test ini erat kaitanya dengan penyakit yang sangat mematikan, terutama menyerang kaum wanita yaitu kanker serviks.

‘’Itu sebabnya pelaksanaan IVA Test sangat penting dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Melalui IVA Test ini, kita berharap dapat mencegah masyarakat, terkhusus kaum wanita terkena penyakit kanker serviks. Oleh karenanya, IVA Test ini tidak hanya dilaksanakan ketika mengikuti perlombaan, tetapi rutin dilaksanakan dalam upaya meminimalisir jatuhnya korban dari penyakit yang mematikan tersebut,’’ ungkapnya.

Kedatangan Tim Evaluasi TP PKK Sumut yang dipimpin Arjuna disambut Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Medan Johor Erina Maylani Zulfakhri. Dalam sambutannya, Arjuna mengungkapkan Kecamatan Medan Johor saat ini telah berhasil memasuki tiga besar Lomba IVA Test Tingkat Provinsi Sumut.

‘’Saya berharap seluruh pengurus dan jajaran Kecamatan Medan Johor dapat mempertahankan kegiatan IVA Test yang berhasil menghantarkan hingga berhasil masuk tiga besar. Semoga komitmen dan kerja keras yang dilakukan dapat memberikan hasil signifikan dan mampu membawa Kecamatan Medan Johor keluar sebagai juara Lomba IVA Test Tingkat Provinsi Sumut dan menjadi perwakilan ketingkat nasional,’’ bilangArjuna.

Sementara itu Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi menjelaskan keberhasilan Kecamatan Medan Johor masuk tiga besar dalam lomba IVA Test tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 ini tidak terlepas dari seluruh kerjasama Kecamatan dan Kelurahan, karena itulah apa yang telah dilakukan selama ini harus terus dijaga dan ditingkatkan.

‘’Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras kita bersama. Untuk itu mari terus kita tingkatkan kebersamaan ini, sebab apa yang kita lakukan selama ini bukan semata-mata mencari menang atau kalah, melainkan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat, terutama kaum wanita agar rutin melakukan pemerikasaan IVA Test agar terhindar dari kanker serviks,’’ jelasZulfakhri.

(rel/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini