|

Jokowi : Tak Mudah Menyusun Kabinet

Kali Dibaca
Foto : resmi-diumumkan-berikut-susunan-menteri-kabinet-jokowi-ma-ruf (int)
Mediaapakabar.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf tak bisa mengakomodasi semua pihak. Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri Musyawarah Besar Pemuda Pancasila (PP) di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (26/10/2019) dilansir detik.com.
“Tidak mudah menyusun kabinet yang harus beragam karena memang Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Oleh sebab itu, saya sadar mungkin yang senang atau yang gembira karena terwakili dalam kabinet itu hanya 34 orang yang dilantik," kata Jokowi.
Dari koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin, adalah Hanura, PBB, dan PKPI yang belum mendapat jatah masuk kabinet. Jokowi mengatakan, dalam demokrasi, selalu ada yang terpilih dan tidak terpilih. Pun urusan kabinet yang dinamakan Jokowi sebagai Kabinet Indonesia Maju.

"Itulah meritokrasi, ada yang terpilih, ada yang tidak terpilih karena memang melalui sistem seleksi," katanya.

"Jadi saya mohon maaf tidak bisa mengakomodir semuanya karena ruangnya hanya 34," tutur Jokowi.Sementara itu, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga hadir dalam acara tersebut kepada wartawan menyatakan tak mempersoalkan pihaknya tak mendapat jatah di kabinet. Ia menyebut, penyusunan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Itu nggak ada masalah, itu hak prerogatif presiden," kata OSO singkat.

(dtc/ar)
Komentar

Berita Terkini