|

Jika Papua Aman, Jokowi Janji Naikkan Pangkat Kapolda Paulus

Kali Dibaca
Ribuan warga masyarakat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. (27/10),Foto: Biro Pers Istana
Mediaapakabar.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya kepapua berjanji akan menaikkan pangkat Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw , apabila kondisi di Papua aman. Dia mengaku mendengar usulan agar pangkat Kapolda Papua ditingkatkan dari bintang 2 menjadi bintang 3

"Berkaitan usulan penempatan eselon I dan II, di kabinet sudah, tadi ada (usulan) bintang 3, tadi saya melirik ke sana.Tapi Pak Paulus Waterpauw, Pak Kapolda (Papua), nunggu di sini aman.

Laporan yang masuk ke saya beres, aman semuanya, sudah langsung," ujar Jokowi saat bertemu tokoh Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10/2019) dilansir detik.com.

Jokowi ingin Papua aman. Setelah itu, barulah Irjen Paulus Waterpauw akan naik pangkat menjadi Komisaris Jenderal (Komjen).

Irjen Paulus turut hadir dalam pertemuan ini. Ia duduk di samping Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, yang juga berasal dari Papua.

"Tapi kalau masih belum aman, jangan minta. Karena saya tahu, beliau ini saya ikuti sejak awal," ujar Jokowi.

"Saya tahu dua-duanya, saya ikuti terus Pak Paulus dan Pak Herman. Dipikir saya nggak ikuti," imbuh Jokowi.


(dtc/ar)
Komentar

Berita Terkini