|

Ini Bahayanya Jika Toilet Duduk Anda Lakukan Dengan Jongkok....

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Banyak masyarakat menggunakan toilet duduk namun mereka malah jongkok. Alasan mereka tidaklah kuat hanya terkadang sudah kebiasaan dengan melakukan jongkok. Tapi tahukah anda ada bahaya yang mengincar jika anda melakuka hal itu?

Melansir dari Kompas, Minggu (6/10/2019) jongkok di toilet duduk tidak disarankan untuk alasan kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Carol Figuers, profesor dari Duke University School of Medicine.

"Agar kandung kemih benar-benar kosong, otot-otot dasar panggul harus dilepaskan," ujar Profesor Carol.

Ia menjelaskan, saat berjongkok di toilet duduk, otot-otot dasar panggul mungkin masih tegang sekitar 30 persen atau 40 persen.

"Ketika Anda berdiri kembali, Anda masih memiliki sedikit urine yang tersisa di sana karena otot-otot tidak sepenuhnya rileks," kata dia.

Akibatnya, urine masih tertinggal di dalam kandung kemih. Hal ini menimbulkan risiko mengalami kebocoran saat Anda melompat, tertawa, batuk atau bersin.

Urine “lama” tersebut juga berisiko mengiritasi bagian dalam kandung kemih yang bisa membuat Anda merasa anyang-anyangan.

Figuers mengungkapkan, untuk Anda yang merasa tidak nyaman duduk di toilet umum, bisa meletakkan tisu atau kertas di sekitar dudukan.  Atau, Anda juga pula menggunakan pelapis khusus dudukan toilet. (ni)
Komentar

Berita Terkini