|

Ilaga Papua Mulai Kondusif, Namun Maskapai Masih Enggan Layani Penerbangan

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Situasi di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua berangsur-angsur kondusif, pasca-kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan TNI-Polri, Sabtu (28/9/2019) hingga Senin (30/9/2019).

Dilansir dari Kompas, Kamis (3/10/2019) Kapolsek Ilaga Iptu Manase Sayori mengatakan, TNI-Polri telah memukul mundur anggota KKB yang sempat masuk ke Kota Ilaga, sejak pekan lalu.

Dia pun memastikan situasi keamanan sudah mulai kondusif sejak Senin sore. Meski demikian, warga khususnya perempuan dan anak-anak masih memilih untuk mengamankan diri ke Timika.

Namun, kendala yang terjadi pihak maskapai masih enggan kembali membuka rute penerbangan ke Ilaga. Padahal pihak TNI-Polri sudah menjamin keamaman di area bandara.

"Saya meminta seluruh maskapai kembali beraktivitas melayani penerbangan ke Ilaga. Banyak warga yang mau turun ke Timika. Sembako dari Timika juga harus naik. Jika tidak masyarakat akan kesulitan," kata  Manase

Dalam kontak senjata antara TNI-Polri dengan KKB, sempat dilakukan pengejaran. Tidak ada korban jiwa dari kedua bela pihak. Bupati Puncak Willem Wandik juga memastikan bahwa situasi di Ilaga sudah kondusif.(ni)
Komentar

Berita Terkini