-->
    |
Follow Us :

Hayatsyah Ketua MABMI Kabupaten Asahan Periode 2019-2023

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Asahan periode 2019-2023 secara resmi dilantik oleh ketua PB MABMI Sumatera Utara,Rabu (30/10/2019) bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Pelantikkan MABMI tersebut dihadiri oleh  Bupati Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Pengadilan Agama Kisaran, Kakankemenag Kab. Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) MABMI (Dato Seri H. Syamsu Arifin, SE), OPD, OKP dan para Ketua Etnis lainnya.

Ketua Panitia pelaksana tuan H. Syamsuddin, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Forkopimda Kabupaten Asahan yang telah membantu kegiatan pelantikan PD MABMI Asahan.

Selain itu,Syamsuddin mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bupati Asahan yang telah memperbolehkan PD MABMI Asahan menggunakan pendopo rumah Dinas Bupati Asahan sebagai tempat pelantikan.

"Maka untuk itu, Kami PD MABMI Asahan akan selalu mendukung setiap program baik itu visi maupun misi Pemerintah Kabupaten Asahan"sebutnya.

Ditempat yang sama Ketua MABMI Kabupaten Asahan tetpilih  Hayatsyah menuturkan bahwa PD MABMI Asahan akan berusaha keras kiranya  PD MABMI Asahan kedepan semakin besar dan jaya. Maka untuk mencapai hal itu, Kami akan membangun  sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten  Asahan guna membangun dan  melestarikan seni budaya melayu yang ada di Kabupaten Asahan.

Ketua Umum PB MABMI Dato Seri H. Syamsul Arifin, SE dalam bimbingannya menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas sambutan dan menyediakan tempat pelantikkan bagi MABMI Asahan.

"Melalui forum kesempatan ini,saya berharap agar Bupati Asahan H Surya dapat terus melanjutkan memimpin Kabupaten Asahan pada periode berikutnya.Dan Kami terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu pembangunan rumah Adat Melayu di Kabupaten Asahan.

Maka untuk itu,kepada PD MABMI Asahan yang baru dilantik,saya minta terus  jalin silaturahmi dan sinergitas dengan Pemkab Asahan dalam membangun Asahan.
Sementara itu, Bupati Asahan dalam sambutannya  atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Asahan. Karena  seni budaya yang kita miliki dapat mempersatukan masyarakat di Kabupaten Asahan.

"Seni budaya itu merupakan peninggalan dari nenek moyang kita yang harus kita  jaga kelestariannya", ucap Bupati.

Tak hanya itu,Bupati menyampaikan bahwa untuk melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Asahan. Pemkab Asahanvdalam waktu dekat ini akan membuat suata program kegiatan PSBD yang mana program kegiatan PSBD ini dilaksanakan 2 tahun sekali dan diikuti oleh seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

(Depram)

Komentar

Berita Terkini