Haru! Kapoldasu Bantu Pengobatan Penderita Stroke Ditelantarkan Keluarganya

Media Apakabar.com
Minggu, 27 Oktober 2019 - 21:43
kali dibaca
pria tua penderita penyakit stroke, Roki Siahaan (60) ditelantarkan dan dibuang keluarganya dijalan,(istimewa)
Mediaapakabar.com-Sedih, pria tua penderita penyakit stroke, Roki Siahaan (60) ditelantarkan dan dibuang keluarganya dijalan. Dia dievakuasi relawan organisasi kemanusiaan dan personel kepolisian dari pinggir Jalan Turi, Medan.

“Bapak ini sengaja dibuang anaknya karena tidak bisa cari uang lagi dan diturunkan di Jalan Turi, kemudian ditinggalkan begitu saja,” ujar Lika relawan Respek Peduli yang turut membantu evakuasi Roki, Minggu (27/10).

Saat ditemukan, lanjutnya, pria ini tak mampu bergerak meski dalam keadaan sadar.
Ia dievakuasi beberapa orang relawan dari organisasi kemanusiaan bersama dengan personel kepolisian, Sabtu (26/10/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.Bapak tua yang malang itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan atas arahan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto.

Sementara itu Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto mengatakan, menolong Bapak Roki merupakan bentuk bakti kesehatan dan bakti sosial kepolisian dalam melayani masyarakat. "Kepolisian itu perpanjangan tangan pemerintah juga. Negara harus hadir untuk masyarakat yang butuh pertolongan," ujarnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat. "Memang belum banyak yang kita kerjakan. Tapi apa yang kita lakukan bisa dirasakan masyarakat. Saya selalu sampaikan, selama kita hidup kita harus berikan kebaikan," tandasnya.

(ar)

Share:
Komentar

Berita Terkini