|

Harganas Ke XXVI Tingkat Kabupaten Asahan,Cinta Keluarga Cinta Terencana

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 mengambil tema Hari Keluarga Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana,Kamis (3/10/2019) bertempat di lapangan Simpang Empat SD Negeri Inpres Rahuning I Desa Rahuning.

Kepala Dinas P2KB P3A Kabupaten Asahan Muhili Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVI tingkat Kabupaten Asahan bertujuan untuk memperingati  Hari Keluarga Nasional  khususnya di Kabupaten Asahan.

“Rangkaian kegiatan Harganas di Kabupaten Asahan antaranya dilaksanakannya senam keluarga yang diikuti sebanyak 500 orang peserta.Penyerahan lemari tempat penyimpanan alat dan kontrasepsi kepada puskesmas,pemberian operasional petugas kader KB selama 3 bulan,penyerahan KIT,KIE kepada para kordinator KB Kecamatan dan penyerahan hadiah lucky draw kepada para peserta senam” terang Muhili.

Sementara itu Bupati Asahan H Surya dalam kata sambutannya mengatakan, jadikanlah peringatan Harganas tahun 2019 sebagai Hari Keluarga,Hari Kita Semua,Cinta Keluarga Cinta, Terencana ujar Bupati.

Momentum Harganas merupakan langkah bagi keluarga untuk berupaya menciptakan karakter generasi emas untuk semua orang tua untuk menjadi teladan,berbudi pekerti luhur,berakhlak mulia serta menjadi panutan.

"Maka untuk  itu mari kita bangun karakter anak bangsa yang berkualitas yang kita mulai  dari lingkungan keluarga khususnya orang tua sebagai simbol Kepala Keluarga dan anak-anak dengan menerapkan pengetahuan tentang 8 (delapan) fungsi keluarga yang menjadi program pemerintah” ajak H Surya.

(Dp)
Komentar

Berita Terkini