Hanyut di Sungai Tembung, Siswa SMP Ditemukan Mengambang di Kuala Bagan

Media Apakabar.com
Senin, 21 Oktober 2019 - 20:37
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Terpeleset dan jatuh ke sungai  Tembung , Aliadi alias Yadi (13), ditemukan mengambang tak bernyawa di di Kuala Bagan, Desa Percut, Senin (21/10/2019) sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, remaja yang tinggal di Pasar 9/Pondok III, Desa Bandar Klippa itu sebelumnya diketahui hanyut di Sungai Tembung tepatnya di kawasan Jalan Duku Raya, Gang Murai, Desa Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Minggu (20/10/2019) sekira pukul 16.00 Wib.

“Korban ditemukan sejauh 25 Km dari lokasi hanyut,” kata Humas SAR Medan, Hisar Turnip, Senin (21/10/2019).

Tim SAR kemudian langsung mengevakuasi dan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga di rumah duka.

“Jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.
Dilansir metro24jam.com,awalnya, Yadi bersama rekan-rekan sebayanya mandi dan bermain di sungai persis di bawah jembatan Gang Murai, Desa Bandar Khalipah.

Saat berlari-lari di sana, Yadi kemudian tersandung lalu terpeleset jatuh aliran sungai yang sedang meluap deras siang hari itu. Seketika, Yadi langsung terbawa arus air.

Teman-teman Yadi, masing-masing M Gilang (10), Wahyu (12), Sejati Kesuma (13) dan M Radi (13), sempat berupaya memberikan pertolongan. Namun, melihat arus air yang sangat deras, tak satu pun berani mencebur ke dalam air untuk melakukan tindakan lebih jauh.

“Anak hanyut itu sempat timbul dari air, tapi langsung menghilang lagi. Teman korban sudah sempat teriak minta tolong dan warga sudah gak nampak lagi,” sebut Yono, seorang warga yang tinggal di sekitar pinggiran sungai.

Karena ketakutan, rekan-rekan Yadi kemudian pulang begitu saja ke rumah masing-masing.
“Kawan-kawannya enggak langsung ngabari ke keluarga, ku rasa takut. Udah hampir magrib, baru dikasih tau kalau anak itu hanyut.

Sampai malam keluarganya ramai mencari korban di pinggiran sungai ini,” sebut Mis, warga yang ikut menyaksikan pencarian Yadi.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo ketika dikonfirmasi melalui Kasi Humas Aiptu Basyramansah mengamini bahwa remaja korban hanyut telah ditemukan di perairan laut Kuala Bagan Percut.

“Jasad korban hanyut telah ditemukan di perairan Kuala Bagan Percut dan sudah dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga tidak berkenan dilakukan otopsi dan sudah membuat surat pernyataan,” jelasnya.

(ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini