|

Hanura Kecewa Tak Dapat Kursi Menteri

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Sebut berkontribusi kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf saat Pilpres 2019 , Partai Hanura merasa kecewa atas tak ada satupun nama kadernya  yang masuk dalam kabinet Indonesia Maju dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Wajar kalau memang dari beberapa daerah kemudian beberapa kader kami itu cukup ada kemarahan atau kekecewaan. Bahwa tidak ada semacam penilaian khusus untuk partai Hanura," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Hanura, Bona Simanjuntak, di acara diskusi Polemik kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10) dilansir merdeka.com.

Menurut Bona, Saat kampanye dibuka, Hanura cukup masif memperjuangkan pasangan tersebut di tengah-tengah masyarakat. Sehingga wajar ketika tidak diakomodir bisa memicu kemarahan di arus bawah partai.

"Bahkan salah satu mungkin, Direktur TKN nya pun dari Hanura. Tetapi dalam perjalanannya memang kami bahkan harus berkorban sehingga tidak ada kursi lagi di Parlemen," katanya.

Kendati demikian, Hanura menyadari kalau itu adalah hak prerogatif presiden. Dalam hal ini, Bona pun menegaskan, kalau Hanura mengusung Jokowi tanpa syarat.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Hanura tidak akan keluar dari pemerintahan hanya karena tak mendapat jatah kabinet. Meskipun kala itu ketua umum Hanura telah diajak berdiskusi oleh Jokowi.

"Kalau opsi oposisi tidak. Sudah kemungkinan besar tidak, Ketum kami sudah memperingatkan akan ada di pemerintahan. Tapi ini jadi hak prerogratif beliau (presiden) untuk bagaimana bisa memilih siapa SDM-nya dan siapa yang akan mendampingi beliau," pungkasnya.

(ar)

Komentar

Berita Terkini