|

Hampir Sepekan Terendam Banjir, Sejumlah Warga Batubara Mulai Terserang Penyakit

Kali Dibaca
Petugas di Posko Kesehatan melayani warga yang datang untuk memeriksa kondisi mereka. (Taufik/metro24jam.com)

Mediaapakabar.com-Hampir sepekan tepatnya memasuki hari ke-5 bencana banjir disejumlah wilayah Kabupaten Batubara, para korban mulai terserang berbagai penyakit.

Pantauan Metro24jam.com,para korban mulai mendatangi Posko Kesehatan yang disediakan Puskesmas Labuhan Ruku–di halaman Masjid Sya’roni, Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi–untuk memeriksa kesehatan mereka.

Mian Simbolon seorang petugas kesehatan di lokasi yang berhasil dikonfirmasi mengatakan, lebih dari seratusan warga korban banjir sudah mendatangi Posko Kesehatan tersebut.

“Mereka umumnya mengeluhkan sakit demam, batuk dan gatal-gatal,” katanya, Selasa (29/10/2019).

Diketahui, Kecamatan Talawi merupakan wilayah paling parah terdampak banjir yang mulai merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Batubara sejak Jum’at (25/10/2019) lalu.

Hal itu disebabkan, selain luapan air sungai dan hujan, pada saat bersamaan, Kecamatan Talawi yang berbatasan dengan pantai juga terdampak air laut yang sedang pasang naik (banjir rob).

Untuk mengantisipasi dampak lebih buruk terhadap kesehatan, Dinas Kesehatan dan BPBD Batubara mengimbau warga agar tidak beraktivitas di tengah air banjir.

Sumber Metro24jam
Komentar

Berita Terkini