|

Fokus Kenalkan Budaya Batak, PLOt Diundang Ke Austria

Kali Dibaca
Poto dilansir dari Analisa. Ist
Mediaapakabar.com- Direktur Pusat Latihan Opera Batak (PlOt), Thompson Hs mengatakan, sebelum teks ‘Upacara dan Kehidupan’ selesai ia kerjakan, kabar baik datang dari pelaksana, yaitu undangan formal melalui email, dimana diundang untuk hadir dan tampil diacara Folklore Global di Steiermark Austria pada 12–16 Agustus 2020.

Acara di Steiermark Austria merupakan program Eropa Menari. PLOt diundang untuk berpartisipasi dengan membawa satu teks pertunjukan drama tari yang berjudul ‘Upacara dan Kehidupan’.

“Saya membaca undangan ini sebagai satu peluang yang berkembang agar pengetahuan terkait Opera Batak tetap diteruskan ke negara-negara lain di Eropa,” kata Thompson Hs melalui pesan elektronik sebagaimana yang dilansir dari Analisadaily, Rabu (9/10/2019).

“Meskipun peluang ke Austria 2020 hanya 2 elemen, musik dan tarian, namun spirit untuk garapan ke Austria 2020 tetap berangkat dari jiwa penampilan Opera Batak,” sambungnya.

Saat ini, Thompson menjelaskan, proses latihan sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu untuk mewujudkan bentuk dari teks ‘Upacara dan Kehidupan’.

“Kami akan tampil live, sehingga musik pengiring tarian, bukan rekaman dari CD yang diterbitkan Deutsche Welle pada tahun 1988,” jelasnya.(ni)
Komentar

Berita Terkini