|
Follow Us :

Edan, Perampok Beraksi ditengah Keramaian

Kali Dibaca
JF saat diamankan di sekitar lokasi. (ist/metro24jam.com)
Mediaapakabar.com- Aksi perampokan disiang bolong hebohkan warga Jalan Thamrin Medan.Dalam kejadian itu,seorang wanita Tionghoa ditikami memakai obeng dan dipukuli seorang pria yang diduga akan merampok mobil miliknya di Jalan Thamrin, depan apotik, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Kamis (17/10/2019) sekira pukul 9.30 Wib.

Informasi yang dihimpun, korban berinisial JF (36), warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Medan Petisah.

Peristiwa itu tak ayal menghebohkan warga di sana. Pasalnya insiden itu terjadi di tengah keramaian warga yang berbelanja di sana.

Beberapa warga yang mengaku melihat kejadian merasa khawatir dengan kenekatan pelaku.

“Kejadiannya depan [Toko] Eline, jualan baju anak-anak itu. Mau masuk mobil di parkiran, langsung didorong ke dalam mobil.Pintu mobil dikunci dia dari dalam. Pahanya digigit, baru dipukuli di dalam mobil,” kata warga yang tak mau menyebut namanya dilansir metro24jam.com.

“Ngeri kali, dipukuli di dalam mobil sampai mobilnya goyang-goyang. Untungnya ada pegawai toko nampak teriak minta tolong. Kalau nggak udah ditusuk mati bawa kabur mobilnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan dalam keterangannya, Kamis (17/10/2019) siang mengatakan, pagi itu sekira pukul 09.00 Wib, JF hendak berbelanja ke Pasar Ramai di belakang Thamrin Plaza.

Tiba di sana, wanita itu kemudian memarkirkan mobilnya di parkiran Jalan Thamrin.
“Setelah belanja, korban hendak pulang dan kembali ke mobil.

Waktu masuk ke dalam mobil, tiba-tiba seorang laki-laki berbadan besar memakai kaos warna gelap masuk dari pintu belakang sebelah kiri, lalu mengancam korban pakai obeng tepat di leher,” beber Tambunan.

Pria itu kemudian menyeret JF ke bangku samping sopir, sementara pelaku duduk di bangku kemudi.

“Karena korban berontak, pelaku mengikat tangan korban lalu memukul bagian muka, lalu menikam lengan korban bagian tangan kiri,” sambungnya.
Namun, karena JF terus meronta, warga yang berada di sekitar lokasi akhirnya mengetahui kejadian itu lalu berdatangan untuk membantu. Saat itulah pria itu melarikan diri arah ke Pasar Ramai.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak Polsek Medan Area. Polisi yang tiba kemudian mengamankan lokasi dan warga membawa wanita itu ke Rumah Sakit Methodist.
“Korban mengalami luka di bagian paha sebelah kiri bekas gigitan pelaku. Luka tusuk obeng di bagian tangan kiri, bibir pecah, leher lembam karena dicekik pelaku,” jelas Tambunan.

Selanjutnya, polisi melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.
“Korban sudah dirujuk ke RS Columbia dan kita sudah cek ke sana serta mengarahkan korban untuk membuat laporan. Tapi korban tidak bersedia membuat pengaduan resmi,” pungkas Tambunan.

(ar)

Komentar

Berita Terkini