Doa Kedamaian Untuk Indonesia,Seribu Lilin Menyala Dari Bumi Taput

Media Apakabar.com
Jumat, 04 Oktober 2019 - 22:22
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Seluruh warga Taput berdoa bersama untuk kedamaian  Indonesia. Pesan kedamaian itu berkumandang melalui penyalaan seribu lilin. Doa kedamaian itu untuk Indonesia yang sedang berduka.

Doa dan pesan kedamaian itu merupakan kado disaat Taput merayakan hari jadinya yang ke 74.

Seribu lilin bersinar dari tangan- tangan pelajar, mahasiswa, ormas, tokoh adat, tokoh agama, OKP serta kelompok elemen masyarakat lainnya untuk bersama -sama berdoa demi kedamaian Indonesia tercinta.

Damailah Indonesiaku, doa kami untuk Indonesia," ujar Bupati Taput Drs. Nikson Nababan pada ungkapan pesan kedamaian saat acara penyalaan seribu lilin dan doa bersama untuk Indonesia yang digelar  Kepolisian Resor Tapanuli Utara, Jumat (4/10) yang berlangsung disepanjang JL.SM Raja Tarutung.

Acara yang juga diwarnai pengumpulan dana untuk Wamena itu, bupati berterimah kasih kepada seluruh warga Taput yang ikut berdoa untuk kemajuan NKRI.

" Tuhan menciptakan  kita berbeda-beda, baik itu agama, suku dan budayanya. Marilah kita hargai perbedaan itu demi Indonesia," jelasnya.

Percayailah sistem, percayailah hukum, sebab saat ini negara kita sedang memprogramkan sistem untuk masyarakat. Jadi, jangan mau mengadu domba satu sama lain.

" Indonesia akan maju, hal itu dimulai dari diri kita. Apapaun kekurangan dan kelemahan negara kita, kita sebagai anak bangsa, mari kita pikul bersama beban itu," pinta Nikson.

Pesan kedamaian juga berkumandang dari ketua GMNI cabang Taput Jhosua Panjaitan meminta para generasi muda Taput untuk untuk tidak cepat percaya akan hoax di media sosial. Mari pergunakan teknologi dengan menggunakan bahasa santun.

Walau kita berbeda-beda, marilah kita saling merangkul satu sama lain. Mari saling menghargai tanpa memandang perbedaan, tanpa memandang hitam atau putih seseorang itu.

" Kita ini adalah bibit unggul untuk menjadi generasi penerus bangsa," katanya.

Sementara itu ketua GMKI Taput Paslmen Padang dalam pesan kedamaiannya mengatakan, jadilah generasi muda menjadi agen- agen kedamaian.

" Damailah Indonesiaku yang dipersatukan ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," pinta Psalmen.

Pesan kedamaian datang juga dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Taput untuk mengajak seluruh umat beragama menjadi pelopor-pelopor kedamaian.

Ketua LADN Taput Maslan Sinaga mengajak seluruh warga Taput sebagai contoh kedamaian di NKRI.

" Warga Taput bersatu dengan perbedaan. Walau berbeda, tapi selalu aman, damai dan kondusif. Jangan mau tercoreng akan perbedaan itu. Biar Taput menjadi contoh kedamaian walau banyak perbedaan," tuturnya.

Mewakili Organisasi Kepemudaan, Ketua Pemuda Pancasila Taput Royal Simanjuntak dalam pesan kedamaian untuk Indonesia mengajak seluruh warga Taput agar jangan gampang terprovokasi.

Jangan karena perbedaan politik, kita cerai berai. Beda pilihan biasa, itulah kemerdekaan demokrasi Indonesia.

" Pemuda-pemudi Indonesia, khususnya yang ada di Taput harus mampu berpikir positif. Jangan mau menjadi pecundang untuk kepentingan pribadi, tapi jadilah pejuang untuk kepentingan bersama," urainya.

Pantauan media ini, acara doa bersama dengan penyalaaan seribu lilin serta pengumpulan dana untuk Wamena berjalan aman dan kondusif. (Win)


Share:
Komentar

Berita Terkini