|

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Sihar PH Sitorus Sujud Syukur

Kali Dibaca
Doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 711 orang Anggota MPR/DPR, terdiri dari 575 Anggota DPR RI dan 136 Anggota DPD RI, pada Selasa 1 Oktober 2019 berjalan lancar.

Di luar gedung, tampak suasana ramai tapi kondusif. Sebelum acara pelantikan, para Anggota DPR, DPD bersama para pendamping,  berfoto di ruang utama pelantikan yang dikenal sebagai ruang kura-kura.

Sihar PH Sitorus, salah seorang anggota DPR RI telah dilantik, sujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berjalan lancarnya suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sumut II.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan, atas anugerahnya Saya resmi dilantik menjadi Anggota DPR RI Periode 2019-2024. Terima kasih kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya Dapil Sumut II. Setelah melewati serangkaian proses yang cukup panjang, sehingga saya diberikan amanah dan kepercayaan untuk mewujudkan aspirasi seluruh masyarakat SUMUT Dapil II” kata Sihar PH Sitorus.

Seperti diketahui, pada Pileg 2019 kemarin, Sihar berhasil meraup 185.918 suara dari Daerah Pemilihan Sumut II yang meliputi 19 Kabupaten/Kota, 233 Kecamatan, 3631 Desa dan jumlah DPT sebesar 3,1 juta jiwa.

Ketika ditanya lebih jauh program apa yang dilaksanakan sebagai Anggota DPR RI yang baru pertama kalinya terpilih? Sihar Sitorus memaparkan inti yang menjadi brand image perjuangannya selaku politisi yang sekaligus menjadi pejabat negara.

Kunci kata yang dikemukakan Sihar disebutnya sebagai “Technopolitico-nomics” yakni menerjemahkan segala kebijakan dan regulasi nasional yang ideologis, abstrak dan bersifat makro, agar menjadi teknokratis operasional bernilai ekonomis finansial di ranah mikro sampai ke semua konstituen dan masyarakat di wilayah Dapil Sumut II.

Latar konsepsi pemikiran ini bisa dipahami dengan bekal pengalaman Sihar Sitorus selama ini selaku pebisnis tingkat nasional dan intelektual bergelar Doctor of Business Administration (DBA) Manchester Business School University of Manchester.

“Isi sumpah yang barusan saya ucapkan dalam pelantikan, menjadi tolok ukur kinerja, yaitu tetap komit pada Pancasila dan NKRI,” kata Sihar.

Sihar akan selalu berupaya untuk memperjuangkan segala aspirasi masyarakat menjadi sebuah kebijakan dan regulasi yang senantiasa berpihak pada seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya di bidang-bidang yang berkaitan dengan aspirasi Dapil II. Saya akan terus berjuang dan konsisten untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita besar untuk membangun Indonesia yang sejahtera. (ni)
Komentar

Berita Terkini