|

Dikarenakan Buat Onar di Lapangan Merdeka, 27 Pelajar Diamankan Polisi, Ini Kronologisnya...

Kali Dibaca
Doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengatakan ada 27 orang pelajar diamankan petugas dari Lapangan Merdeka. Mereka diamankan karena menyerang polisi dan kendaraan dinas dengan batu. Tak hanya itu saja, mereka juga melakukan pengerusakan fasilitas umum. rombongan pelajar ini sudah termonitor sejak siang.

"Sekitar pukul 16.00 WIB mereka masuk ke arah Titi Gantung lakukan Pengerusakan. Kemudian membuat rusuh dan kita lakukan pengamanan," jelas AKBP Sonny Siregar kepada awak media di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Rabu (2/10/2019) sore.

Sebelum diamankan, para pelajar ini sudah siimbau untuk bubar dan pulang ke rumah masing-masing. Namun, imbauan oleh petugas  tidak diindahkan.

Tiba-tiba saat petugas Sabhara datang mereka melakukan pelemparan. Polisi pun langsung mengamankan mereka.

"Kita geledah tasnya, ditemukan batu, kunci-kunci kunci pas, obeng.Di HP yang kita sita ada ajakan untuk berbuat rusuh dan berbuat onar," ungkap AKBP Sonny.

"Kita belum tau motifnya. Kita liat dulu nnti diperiksa dulu. Mereka pelajar, ada yang SMA, SMP dan ada juga yang non pelajar. Kita akan tetap lakukan patroli deteksi dimana temoat mereka kumpul," tandasnya.

Setelah diamankan, para pelajar tersebut dibawa menggunakan truk menuju Polrestabes Medan bersama Pjs Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto.(ni)
Komentar

Berita Terkini