|

Diduga Tabung Gas Meledak,Dua Rumah Terbakar

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Warga Jalan Pala III, Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, mendadak heboh akibat kebakaran yang terjadi, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Beruntung kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa.

Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan, SH menuturkan kalau kebakaran diduga dari tabung gas 3 kg meledak. "Kita sudah mengaman kan sejumlah barang bukti termasuk satu buah tabung gas yang diduga meledak penyebab kebakaran.

Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material hingga ratusan juta rupiah. Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangannya," ujar Suhaily.

Dari hasil pantauan wartawan di lapangan kalau sejumlah warga sempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum pihak pemadam kebakaran tiba dilokasi. Sejumlah warga dan pemilik rumah permanen terlihat menyelamatkan sejumlah barang yang bisa diselamatkan.

Lima unit pemadam kebakaran dari Pemkab Deliserdang dan empat unit pemadam dari Pemko Medan sempat terjun ke lokasi untuk menjunak kan kobaran api, dalam satu jam api dapat dipadamkan.

Dari pantauan tersebut, selain ratusan warga yang memenuhi lokasi kebaran, arus lalulintas sempat mengalami kepadatan. Namun tidak berapa lama arus lalulintas kembali normal setelah sejumlah petugas dari Polsek Pancurbatu dibantu warga melakukan pengaturan. 

(Ogi Bukit)
Komentar

Berita Terkini