-->
    |
Follow Us :

Cara Unik Dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru Saat Razia Ops Zebra Muara Takus 2019

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Cara unik  dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru pada saat razia Ops Zebra Muara Takus 2019 di Jalan Sudirman depan Bank Indonesia, Senin (28/10).
Pada  pelanggar lalulintas , polisi melakukan razia stasioner,pelanggar yang terjaring langsung diberikan edukasi di tempat.

Dilansir Topkota.com,dalam menyampaikan edukasi Satlantas Polresta Pekanbaru kali ini melibatkan ustad untuk memberikan ceramah pencerahan kepada pelanggar-pelanggar yang terjaring di imbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Selain memberikan ceramah dari ustad Satlantas Polresta Pekanbaru juga mengajak pelanggar untuk menonton video edukasi yang menayangkan video kecelakaan. Selama pemutaran video personil Satlantas juga menyampaikan imbauan dan akibat yang ditimbulkan dari melanggar lalu lintas.

Para pelanggar yang banyak diberikan edukasi yakni pengendara dibawah umur yang masih duduk dibangku Sekolah. Tidak hanya diberikan edukasi, pelaksanaan operasi Zebra yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, para siswa juga di minta untuk mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra mengatakan, hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk inovasi dari Satlantas Polresta Pekanbaru.Ia berharap dengan adanya edukasi seperti ini dapat menyentuh para pelanggar untuk lebih sadar dan mendapat hidayah agar lebih tertib berlalu lintas.“Semoga pelanggar bisa mendapat hidayah dan sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas,” tandasnya.

(ar)

Komentar

Berita Terkini