|

Camat Sibolangit Febri Gurusinga Berikan Tali Asih Pada Warga Kurang Mampu

Kali Dibaca
Camat Sibolangit Febri Gurusinga Berikan Tali Asih ke Warga Kurang Mampu
Muspika Kecamatan Sibolangit mengunjungi rumah warga kurang mampu di Dusun IV, Desa Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit,dok
Mediaapakabar.com-Muspika Kecamatan Sibolangit mengunjungi rumah warga kurang mampu di Dusun IV, Desa Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Rabu (30/10/2019).

Camat Sibolangit Febri E Gurusinga didampingi Kepala Puskesmas Sibolangit dr Tomo Tarigan, Kades Rambung Baru Sempakata br Gurusinga, Petugas Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) mendatangi rumah Luther Gurusinga (41).

Febri mengatakan Luther Gurusinga menderita down syndrom semenjak lahir dan dirawat bibiknya. Pada kesempatan ini, Febri mengaku membawa kepala puskesmas dan seluruh petugas sosial dengan maksud meminta memantau gizi Luther secara rutin.

Kades ke depan dapat mengalokasikan dana desa membantu masyarakat yang kehidupannya tidak beruntung (disabilitas, miskin dan sebagainya) sehingga dapat lebih mengena dan terjangkau.

Selanjutnya meminta petugas PKH, TKSK dan SLRT mengupayakan bantuan bagi warga kurang mampu dan keluarga yang merawat sehingga kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat dapat lebih terasa.

Menurut Camat, setiap warga yang tidak mampu lagi mengurus dirinya sendiri atau tidak mampu lagi diurus keluarganya wajib menjadi tanggung jawab pemerintah sesuai instruksi Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan.

Selanjutnya Camat Sibolangit dengan rombongan mengunjungi keluarga lainnya di Dusun III. Dalam kesempatan itu juga, Febri Gurusinga menyerahkan bantuan sembako sebagai bentuk tali asih.

(Ogi Bukit)

Komentar

Berita Terkini