Bupati Taput Buka Karya Bhakti TNI Tahun 2019

Anonim
Senin, 07 Oktober 2019 - 19:08
kali dibaca
 Bupati Tapanuli Utara,  Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo dan Kapolres Taput  membuka Karya Bhakti TNI.(Doc.apkabar)
Mediaapakabar.com- Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo dan Kapolres Taput Horas Silaen membuka Karya Bhakti TNI, pembukaan jalan dari Desa Rurajulu Toruan Kecamatan Sipoholon menuju Desa Hutajulu Parbalik Kecamatan Parmonangan, bertempat di lapangan SMP N 4 Sipoholon, Desa Lobusikkam, Senin (7/10/2019).

“Terimakasih kepada Bapak Dandim 0210/TU dan seluruh jajarannya atas peran sertanya membangun Tapanuli Utara, semoga kemitraan ini memberikan hasil yang maksimal serta memberikan kebahagian kepada masyarakat. Kita harapkan nantinya jarak tempuh yang baru dibuka ini semakin memberikan kemudahan akses bagi masyarakat sekitarnya,” ucap Bupati dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara.

“Semoga pembukaan jalan Rurajulu Toruan sampai Desa Hutajulu Parbalik Kecamatan Parmonangan sepanjang 6,5 km dapat diselesaikan tepat waktu sesuai yang dijadwalkan. Kemudian perlu diperhatikan juga jarak antara badan jalan dengan jurang, sehingga akses ini lebih nyaman termasuk membuat parit pada bahu jalan. Saya minta para Camat bersama para kepala desa dan warga turut berperan aktif.  Sesudah pembukaan jalan ini selesai, selanjutnya akan dilakukan perkerasan jalan dan pengaspalan sesuai dengan kondisi jalan. Kita akan upayakan tahun 2023 sudah selesai diaspal dan diharapkan juga didukung dengan Dana Desa,” akhir amanat Bupati.

Pada kesempatan sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan pasukan, penandatanganan naskah kerja Program Karya Bhakti TNI Tahun 2109 dan penyematan secara simbolis tanda peserta.

Dalam laporan panitia mengatakan, selain sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 6.500 meter, juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang  mempunyai sasaran nonfisik berupa penyuluhan PPBN, Wawasan Nusantara, Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pertanian dan KB.
Share:
Komentar

Berita Terkini