Bupati Sergai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Anonim
Selasa, 01 Oktober 2019 - 16:30
kali dibaca
Doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Bupati Sergai Soekirman menjadi ispektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 dihalaman Kantor Bupati Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (1/10/2019).

Soekirman langsung naik ke tempat disediakan,upacara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu, Perserta Upacara memberikan hormat kepada Ir. H.Soekirman. Komandan Upacara juga melaporkan kepada Ir. H.Soekirman untuk memulai upacara hari kesaktian pancasila.

Dalam suasana khidmat Inspektur Upacara Bupati Sergai Soekirman Pembacaan Ikrar Kesaktian Kepada Pancasila Ketua DPRD H.Syahlan Siregar.

Soekirman mengatakan, hari kesaktian pancasila memajukan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan melaksanakan ketertiban, adalah untuk memperkuat kesetiaan kita sebagai Warga Negara sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia. 

"Cara yang paling mendasar untuk kita lakukan, untuk menjaga Pancasila justru dengan menghadirkan sila itu. Sila yang paling penting dihadirkan adalah, sila keadilan bagi seluruh takyat Indonesia,"

Selain itu agar tetap tertanam rasa cinta kita, dan untuk membentuk suatu yang melindungi segenap bangsa terhadap Pancasila yang merupakan ideologi Bangsa Indonesia. 

Yang menghadiri dalam upacara ini, unsur Forkopimda, Wabup Sergai H Darma Wijaya, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pengawas serta ratusan ASN jajaran Pemkab Sergai. (Willy) 
Share:
Komentar

Berita Terkini