Bupati Asahan Coffe Morning Bareng Wartawan,Rencana Akan Ajukan Permohonan Pelepasan HGU

Media Apakabar.com
Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:42
kali dibaca
Bupati Asahan Coffe Morning Bareng Wartawan,Rencana Akan Ajukan Permohonan Pelepasan HGU

Mediaapakabar.com-Dalam rangka mensinergitaskan hubungan yang baik dan harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan para wartawan yang ada di Kabupaten Asahan.Bupati Asahan H Surya Bsc didampingi Kepala Dinas komunikasi dan Informatika H Rahmad Hidayat Siregar S.sos Msi menggelar coffe morning di pendopo rumah dinas Bupati Asahan,Rabu (16/10/2019).

“Pertemuan ini merupakan bentuk keterbukaan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menerima informasi dan keterbukaan dalam menerima kritikan yang bersifat membangun dan sehat”kata Bupati Asahan H Surya Bsc.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Asahan menyampaikan akan meneruskan program penyebarluasan informasi yang telah di gagas oleh alamarhum Bupati Asahan H.Taufan Gama Simatupang MAP bersama dirinya kala itu masih menjabat Wakil Bupati Asahan.

Oleh karena itu,saya mengajak rekan-rekan insan pers untuk dapat bersikap cerdas.”Sebab orang cerdas itu etikanya baik,orang cerdas itu pemikirannya baik dan orang yang memahami agama dengan baik itulah orang cerdas”sebut H Surya Bsc.

Diakhir penyampaiannya Bupati Asahan akan berupaya memohon agar dilepaskan lahan Hak Guna Usaha (HGU) untuk 5 (lima) kepentingan yang prioritas.Pertama memohon lahan HGU untuk pembangunan Rumah Sakit Modern Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS),kedua permohonan lahan HGU untuk Universitas Asahan (UNA) sebagai syarat untuk menjadi perguruan tinggi negeri.

Kemudian ketiga permohonan pembebasan lahan HGU untuk perkantoran pemerintahan,karena saat ini masih ada beberapa perkantoran yang statusnya masih menumpang,termasuk kantor Dinas Kominfo Asahan,sebut Bupati.

Lalu permohonan pelepasan HGU untuk SMK Negeri dan permohonan lahan pembebasan untuk tapak perumahan para wartawan yang ada di Kabupaten Asahan,terangnya.

Permohonan lahan untuk perumahan para waratwan itu menyahuti apa yang dikemukakan salah seorang wartawan Yasir Ul Haque mewakili kawan-kawan pers agar Pemerintah Kabupaten dapat memberikan lahan perumahan untuk para wartawan.

Ditempat yang sama ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan Indra Sikumbang menyambut baik coffe morning yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.Apalagi coffe morning kali ini langsung dapat dihadiri Bupati Asahan H Surya Bsc.

Selain itu menjelang pelaksanaan Pilkada Asahan 2020 mendatang,Indra mengajak agar para wartawan bersikap independent maupun netral dalam menyajikan sebuah tulisan pemberitaan di medianya masing-masing.

“Semoga pertemuan silahtuhtrahmi ini dapat membawa arah yang baik dalam meningkat kerjasama dalam penyebarluasan informasi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para insan pers” sebut Indra.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika H Rahmad Hidayat Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa rencana pertemuan ini seyogyanya telah lama direncanakan,namun pada hari ini baru dapat kita laksanakan.

‘kami berharap dengan adanya coffe morning silahtuhrahmi  antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para rekan –rekan wartawan dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik lagi’ujar Kadis Kominfo.

Acara silahtuhrahmi diakhiri dengan kuis berhadiah, dengan pertanyaan yang diberikan oleh Bupati Asahan dan dipandu oleh jurnalis senior Edy Gunawan Hasby .

(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini