Waw!!! Anak Asal Surabaya Ini Menang Lomba Gambar Toyota Jepang

Anonim
Minggu, 01 September 2019 - 07:23
kali dibaca

Ist
Mediaapakabar.com- Anak berusia 10 tahun asal Surabaya, Damion Deven, meraih penghargaan tertinggi Gold Medal pada ajang lomba gambar internasional Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) yang digelar pada Kamis (29/8) di Jepang.

Keberhasilan Damion menyusul prestasi tahun lalu oleh Xylone Margareth Andariska asal Surabaya yang memperoleh Gold Medal kategori usia di bawah 8 tahun.

Karya Damion berjudul "Dare Duck Car" dinilai unik dan menarik oleh tim juri TDCAC. Ide itu berawal dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan kondisi alam yang beragam.

"Mobil impian saya pasti lucu, aman dan nyaman untuk anak-anak karena mobil ini akan membawa teman-teman saya ke sekolah. Jika tidak digunakan sebagai mobil sekolah, mobil ini bisa menjadi mobil wisata," kata Damion dalam keterangan tertulis Toyota yang dilansir dari Antara, Minggu (1/9/2019).

Damion terinspirasi dari teman-temannya di daerah pedesaan yang harus berjalan cukup jauh demi sampai ke sekolah, bahkan beberapa di antaranya harus menyeberangi sungai.

Hal itu kemudian menjadi ide bagi Damion untuk menggambar mobil impian yang dapat membantu mereka. Damion ingin mobil yang disebut "Dare Duck Car" ini kuat dan tahan terhadap perubahan iklim serta mampu melewati berbagai medan yang sulit, baik di darat, air, dan udara.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, mengapresiasi daya imajinasi dan kreativitas Damion dan berharap prestasi serupa dapat diraih anak-anak Indonesia lainnya.

"Kami ucapkan selamat kepada Damion atas prestasi luar biasanya di Jepang. Penghargaan ini semakin terasa spesial karena Damion berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam suasana perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74," ujar Henry.(ni)
Share:
Komentar

Berita Terkini