Terkait Karhutla di Pekanbaru, Kapolri Bentuk Tim

Anonim
Selasa, 17 September 2019 - 08:08
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Pekanbaru, Kapolri, Tito Karnavian bentuk tim. Bahkan Tito akan mencopot Kapolda hingga Kapolsek karena telah dianggap gagal dalam menangani Karhutla.

"Kalau seandainya di Polda dari penilai ada yang tidak terkendali dan tidak ada upaya maksimal apalagi penangkapan nggak ada, out. Mau Kapolda, Kapolres, Kapolsek, out. Tim sudah dibentuk dan bergerak mulai hari ini," ujar Tito saat dilansir dari Detik, Selasa (17/9/2019).

Namun, Tito menjamin jajarannya yang berhasil dalam penegakkan hukum terkait karhutla mendapat penghargaan.

"Kedua, seandainya mereka berhasil melakukan penangkapan, sesuai dengan gradenya beda-beda tiap Polda, kita berikan reward. Mau sekolah, promosi, termasuk KPLB. Sehingga dengan reward and punishment ini mereka terpacu," katanya.

Polri turut menerjunkan tim dari Bareskrim untuk menangani masalah karhutla yang disebabkan oleh korporasi. Tito menambahkan, sejauh ini belum terlihat adanya perkebunan yang terbakar. Yang terbakar adalah kawasan hutan.

"Saya sampaikan kepada Panglima dan kepala BNPB, hasil dari udara itu perkebunan kita melihat tidak ada yang terbakar. Sawit dan HTI. Yang terbakar adalah hutan atau semak. Artinya ada indikasi kuat terjadinya pembakaran, kesengajaan. Sebagian sudah ditangkap, itu membuktikan bahwa peristiwa itu ada," pungkasnya.(ni)
Share:
Komentar

Berita Terkini