|

Jelang Pemilihan Wali Kota Medan, Berikut Nama Nama Balon yang Diusung Nasdem.....

Kali Dibaca
Iskandar ST beri kata sambutan pada Rakorwil NasDem Sumut yang digelar di Hotel Tiara, Medan. Doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Tinggal menghitung beberapa bulan kedepan, Kota Medan siap gelar Pemilihan Wali Kota. Untuk itu, Nasdem sudah mulai mempersiapkan nama nama yang akan di tunjuk untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Medan.

Siapa saja dia? Yuk Simak penuturan dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) Iskandar ST .

"Dari nama-nama tersebut, ada nama Menantu Presiden Joko Widodo Bobby Afif Nasution dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bahtiar Ahmad Sibarani," kata Iskandar ST usai membuka Rakorwil NasDem Sumut yang digelar di Hotel Tiara, Medan, Jumat (6/9/2019).

Dikatakannya semua balon Wali Kota dari Nasdem dianggap potensial untuk diusung.

"Untuk Pilkada Medan ada empat nama. Dari kalangan internal dan eksternal. Internal kita punya Bahitar Sibarani Bupati Tapteng yang juga Ketua DPD Nasdem Tapteng. Kedua, Afif Abdillah Ketua DPD Nasdem Medan," ungkapnya.

Bahkan nama Bobby Afif Nasution masuk dalam radar Partai NasDem dari kalangan eksternal. Selain Bobby, nama Dzulmi Eldin yang merupakan petahana juga masuk dalam pantauan.

Ia mengungkapkan, meski sudah memiliki nama-nama yang akan dicalonkan. DPW Partai NasDem Sumut belum melakukan penjaringan.

"Nama-nama yang ditunjuk sebagai Pimpinan DPRD, Ketua Fraksi dan anggota akan kami evaluasi setiap tiga bulan sekali," ungkapnya.

Evaluasi itu, merupakan kebijakan dari DPP Partai NasDem. Dilakukan untuk memastikan
agar anggota DPRD tidak berjalan sendiri- sendiri.

"Tetapi bergerak dalam koridor yang ditentukan partai. Anggota DPRD adalah ujung tombak partai ke depannya," tegasnya.

Partai NasDem katanya, ingin anggota DPRD yang terpilih ini menjadi representatif kebijakan partai besutan Surya Paloh. Supaya benar-benar bekerja untuk kepentingan partai, bukan untuk pribadi dan individu.

"Ini akan mejadi raport bagi anggota DPRD kita. Apakah dia sudah bekerja untuk masyarakat. Jadi setiap kegiatan kami minta laporannya," pungkasnya. (ni)
Komentar

Berita Terkini