|

Cetak Atlit Berprestasi,KONI Asahan Gelar Rapat Kerja

Kali Dibaca
Cetak Atlit Berprestasi, KONI Asahan Gelar Rapat Kerja
doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan rapat kerja di Hotel Patra Comfort Parapat, Sabtu (31/8/2019).

Rapat kerja tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati H Surya,didampingi Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin. H.Surya  sangat mengapresiasi kinerja para pengurus KONI Asahan yang sudah banyak membantu pihak Pemkab dalam membina para atlit  dan memajukan dunia olahraga di Kabupaten Asahan.

“Apa yang menjadi hasil dari rapat kerja KONI,Pemerintah Kabupaten Asahan akan menampungnya dan  semoga didukung semua pihak. Meski minimnya fasilitas di Asahan namun para atlet bisa mendapat medali dan prestasi di semua kejuaraan. Ini salah satu agenda Pemkab Asahan ke depan untuk memfasilitasi kebutuhan Cabor dan atlet,” ujar Surya.

Surya  meminta para pengurus KONI Asahan untuk terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan prestasi atlet.

“KONI diharapkan terus dapat membangun kerjasama dengan pemerintah. Kita akan tingkatkan prestasi olahraga di Asahan, sebab pembinaan olahraga termasuk dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri,ujarnya.

Surya juga berharap melalui agenda kegiatan rapat ini, nantinya kedepan dapat mencetak atlet  berprestasi dibidang olahraga baik itu di tingkat Kabupaten hingga ditingkat nasional dan internasional.

Ditempat yang sama Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe mengatakan, kegiatan rapat kerja ini dilaksanakan bertujuan untuk merumuskan pemusatan latihan bagi para atlit  berprestasi ke depannya dan bukan sebagai ajang seremonial.

“Dimana pada  Porpropsu 2019 lalu, semua cabang olahraga yang berlaga mendapat medali. Asahan sendiri berhasil mendapat urutan ke 6 dengan medali lebih banyak tahun ini, dibanding Porpropsu sebelumnya di mana Asahan juga menempati urutan ke 6 dengan medali lebih sedikit,” jelasnya.

Dengan keberhasilan prestasi yang diraih oleh para atlit Asahan,Nehe meminta kiranya Pemkab Asahan dapat memberikan perhatian lebih terhadap olahraga di Asahan.

“Maka untuk itu,Kami atas nama KONI meminta Pemkab Asahan dapat memberikan perhatian lebih terhadap fasilitas dan sarana prasana olahraga di Asahan untuk meningkatkan prestasi atlet ke jenjang nasional dan internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Sumut Jhoni Ismadi Lubis, dalam sambutannya berharap, ke depannya setiap cabang olahraga di Asahan agar lebih ditingkatkan lagi.

“Banyak potensi  dan bibit atlet Asahan masih bisa berkembang untuk mewakili Sumut. KONI Sumut akan upayakan salah satu cabang olahraga ditawarkan di Asahan untuk PON 2024 mendatang,” ujarnya.

Kegiatan rapat kerja tersebut dihadiri pengurus dari 32 cabor, KONI dan akan berlangsung selama 2 hari hingga 1 September 2019. Selain itu, turut hadir kepala dinas terkait dan pengurus KONI Sumut.

(Depram)
Komentar

Berita Terkini