Berita Poto: Wali Kota Medan Buka Porkot XI Tahun 2019 Di Stadion Teladan

Anonim
Sabtu, 07 September 2019 - 20:12
kali dibaca

Mediaapakabar.com - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Medan XI Tahun 2019 di Stadion Teladan Jalan SM Raja Medan, Sabtu (07/09/2019). Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon oleh Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Akhyar Nasution.


Porkot ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet terbaik sehingga semakin menguatkan Kota Medan sebagai kota atlet yang mampu bersaing baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Event tahunan Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan yang memperebutkan piala Wali Kota ini diikuti sebanyak 3.829 atlet dari 21 kecamatan se-Kota Medan. Ada 35 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan berlangsung selama sepekan mulai 7-14 September mendatang. Kegiatan ini semakin semarak dengan adanya lucky draw berupa 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utama.


Wali Kota mengatakan para atlet harus terus dilatih dan dibina sejak dini. Hal ini dapat dimulai dari tingkat kelurahan. Tentunya dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai sebagai fasilitas penunjang yang dibutuhkan.
"Jika hal ini dapat dilakukan, niscaya Kota Medan tidak akan kekurangan atlet dari berbagai cabang olahraga. Dengan demikian, Kota Medan dapat dapat dikenal sebagai kota yang mampu mencetak dan melahirkan atlet-atlet tangguh dan berbakat," kata Wali Kota.


Wali Kota berpesan agar para atlet dapat tampil sebaik mungkin serta senantiasa menjunjung tinggi sportifitas ketika bertanding. Sebab porkot sejatinya menjadi wadah untuk mengasah diri dan kemampuan hingga sekaligus untuk mengevaluasi segala kekurangan agar dapat menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.
Wali Kota mengungkapkan pelaksanaan porkot yang memasuki tahun ke-11 ini juga sekaligus untuk mempersiapkan atlet dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 di mana Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah nantinya.

Pembukaan porkot diawali dengan defile (parade) peserta. Barisan dibuka dengan pertunjukkan marching band binaan KONI Kota Medan. Selanjutnya menyusul delegasi setiap kecamatan dimulai dari Kecamatan Medan Kota, lalu Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Maimun, Kecamatan Medan Marelan, Kecamatan Medan Perjuangan hingga seluruh kecamatan lainnya. Pembukaan semakin meriah dengan adanya penyalaan api Porkot oleh atlet Kota Medan yang disambut tepuk tangan meriah ribuan penonton.(dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini