Tahun Ini, PWI Sumut Berqurban 8 Ekor

Anonim
Senin, 12 Agustus 2019 - 15:51
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Ketua PWI Sumut, Hermasyah mengatakan, penyembelihan hewan qurban rutin dilakukan setiap tahun. Ini sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar PWI Sumut.

“Ini kepedulian sosial kita,” tutur Herman yang didampingi Sekretaris PWI Sumut, Edward Thahir, Dewan Penasehat PWI Pusat, HM Yazid, dan kontribusi pengurus lainnya di Gedung Parada Harahap PWI Sumut Jalan Kejaksaan Medan Senin (12/8/2019)

Tahun 2018 lalu, lanjutnya, PWI Sumut menyembelih 4 ekor lembu dan 1 ekor kambing dan tahun ini 5 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Musa Rajekshah, mengapresiasi penyembelihan hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara.

"Kepedulian keluarga besar PWI Sumut yang rutin setiap tahun menyembelih hewan qurban perlu terus menerus," kata Musa yang akrab disapa Ijeck itu usai menyembelih satu ekor lembu atas nama Gubsu dan Wagubsu di halaman gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro No.4 Medan.

Selain Musa Rajekshah yang berqurban untuk keenam kalinya di PWI Sumut, satu ekor lembu lagi juga diqurbankan keluarga besar PT Kurnia Aneka Gemilang, produsen produk Sirup Kurnia.

Ada juga 3 ekor lembu dari gabungan beberapa orang termasuk Ketua PWI Sumut, H Hermansjah, Anggota DPRD Sumu, H Yasir Ridho Lubis, Ketua SPS Sumut, H Farianda Putra Sinik, Wakil Ketua DPRD Medan, H Ihwan Ritonga, Penanya PWI Pusat, HM Yazid, Direktur Unit Bank Syariah Sumut, Tengku Machmud Jeffry dan masih banyak lagi.

Sedangkan qurban kambing berasal dari H Rosihan Arbie, Hj Astarina dan Komisioner KPI Sumut, M Syahrir Bin H Sukarman.

Sejumlah daging qurban tersebut dibagikan kepada para anggota PWI Sumut dan masyarakat. Penukaran kupon dalam pengambilan daging qurban dilaksanakan pada hari itu juga mulai pukul 15.00 WIB. (zih)
Share:
Komentar

Berita Terkini