|

Pengibaran Bendera Merah Putih Sukses, Pemkab Asahan Peringati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74

Kali Dibaca
doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten Asahan peringati detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019,bertempat di alun-alun Rambate Rata Raya Kota Kisaran,Sabtu (17/8/2019) pagi.

Peringatan dirgahayu  kemerdekaan di Kabupaten Asahan, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Asahan H Surya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).Upacara diawali dengan pembacaan naskah teks proklamasi oleh Ketua DPRD Asahan H Benteng panjaitan.

Selanjutnya upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjalan dengan sukses  dan lancar.Keberhasilan para anggota paskibraka mengibarkan bendera merah putih mendapat antusias dan tepuk tangan meriah dari para peserta upacara dan ribuan masyarakat Asahan yang ikut menyaksikan detik-detik pengibaran bendera.

“Suasana haru,tenang dan sakral menjadi mencair setelah para anggota paskibraka berhasil menaikkan bendera pusaka duplikat Merah-Putih berkibar diangkasa.Kami sangat haru dan tegang sekali melihat para adik-adik anggota Paskibraka mengibar bendera.Karena semua mata tertuju dan tanggung jawab tertumpu dipundak mereka, para anggota paskibraka, Alhamdulillah semuanya lancar”,ujar para alumni paskibraka yang ikut menyaksikan dengan penuh gembira dan rasa senyum.


istimewah,doc:apakabar

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikomandoi oleh Letda Inf Sakkap Manalu dari Yonif 126 KC.Kemudian petugas pembawa baki bendera Merah Putih Irma Yani,perentang bendera Hazwan Affandi,penggerek bendera Fachri Ramdhana dan komandan kelompok Kevin Imanuel sebayang.

Usai pengibaran bendera pusaka Merah Putih,masyarakat dan para peserta upacara dihibur dengan penampilan parade defile oleh para pasukan TNI dan Polri,Korpri,Paskibraka, Pramuka,Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, serta marching band dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Asahan.

Upacara peringatan HUT Ri Ke 74 dihadiri oleh Plt Bupati Asahan,Ketua DPRD Asahan, para Forkopimda, Sekda Asahan, para OPD,para Camat,Plt Ketua Tp PKK Kabupaten,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para pejuang Veteran dan ribuan masyarakat Asahan.

(Depram)
Komentar

Berita Terkini