|

Pasca Hanyut, Dirga Situmorang Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Tanjung Anom

Kali Dibaca
doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Dirga Narendo Anwar Situmorang (11) warga Jalan Nusa Indah, Lingkungan IX, Kelurahan Simpang Selayang akhirnya ditemukan tewas oleh tim SAR di bawah aliran jembatan Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu di Jalan Flamboyan Raya, Selasa (13/8) sekitar pukul 08.57 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyampaikan korban pertama kali hilang atau hanyut di aliran Sungai Belawan tepatnya di dekat kolam Pancing Medan Permai, Jalan Bunga IX, Lingkungan VII, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, pada Minggu (11/8) sekitar pukul 16.40 WIB.

"Korban saat itu sedang mandi-mandi bersama teman-temannya," ungkapnya kepada wartawan.

Akan tetapi, lanjut dia, dari keterangan ayah korban, Suanto, tidak ada seorang pun yang berani melaporkan jika korban telah hanyut. Sehingga setelah didesak, akhirnya salah satu teman korban mengakui bahwa korban telah hanyut saat mereka mandi-mandi tersebut.

"Sehingga pada pagi tadi, personel TRC-PB BPBD Kota Medan berkordinasi dengan pihak kecamatan setempat dan personel SAR Medan untuk melakukan pencarian terhadap korban," jelasnya.

Usai ditemukan, tambah dia, selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Saat ini imbuh dia, kasusnya akan ditangani oleh pihak berwajib.

Kasubag Humas RSUP H Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan Dirga Narendho Anwar (11) membenarkan masuk ke ruang jenazah masuk pukul 09.45 WIB. Jenazah diambil keluarga pukul 11.45 WIB. "Informasinya kasus ini ditangani Polsek Delitua," ujarnya. (Ogi Bukit)
Komentar

Berita Terkini