Pangdam Bersama Keluarga Besar Kodam I/BB Qurban 9 Sapi dan 5 Kambing

Anonim
Minggu, 11 Agustus 2019 - 11:54
kali dibaca
doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Keluarga Besar Kodam I/BB melaksanakan qurban 9 sapi dan 5 kambing di halaman Masjid At Taqwa Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Minggu (11/8/2019).

Penyembelihan hewan qurban digelar seusai shalat Idul Adha 1440 H/2019 M padi tadi yang dilaksanakan di lapangan hitam Makodam I/BB. 

Daging qurban nantinya akan didistribusikan kepada personil Kodam I/BB dan warga masyarakat di sekitar Markas Kodam I/BB dengan total 907 paket/bingkisan.

Sembilan sapi qurban ini masing-masing berasal dari Pangdam I/BB dan keluarga, Kasdam I/BB dan keluarga, Irdam I/BB dan keluarga, Danpomdam I/BB dan keluarga, Kajasdam I/BB dan keluarga, Kababinminvetcaddam I/BB dan keluarga, serta Waasopsdam I/BB dan keluarga. 

Kemudian satu ekor sapi lagi merupakan qurban dari Kolonel Kav Sugeng Waskito Aji, Kolonel Arm Anggoro Setiawan, Kolonel Inf Edi Hartono, Letkol Ing Syawal Fahmi, Letkol Arm Azhar, SIP, ibu Retno Kurnia Rakhmawati, Rafficky Hafiza Malik Azhar, Letkol Inf Sony, Letkol Inf Isnaini, Waka Ajendam I/BB, Mayor Inf Jalaludin Dalimunthe, Mayor Inf Budiyanto Putro Sudarso, PNS Ahmad Noor Nasution, dan PNS Nurmayani.

Selanjutnya, qurban lima ekor kambing, masing-masing dari Kolonel Inf Irfan Affandi (Aslogdam I/BB), Letkol Inf Asep Nurjawali, ibu Yuki Astuti (istri Dandenma), ibu Dilla Saprina (istri Pabandia Ops), dan Serma Afriadi Batubara bin Hamka Batubara.       

Sebelum pelaksanaan qurban dimulai, Pangdam I/BB berkesempatan menyerahkan hewan qurban seekor sapi seberat kurang lebih 670 Kg kepada Kabintaldam I/BB. Setelah itu diikuti Kasdam I/BB dan yang lainnya.

Di sela acara, Pangdam I/BB kepada media menjelaskan, makna qurban ini bagi prajurit TNI di lingkungan Kodam I/BB adalah untuk lebih meyakini kebesaran Allah SWT dan bersyukur atas segala hikmah serta berkah yang ada selama ini.

"Mudah-mudahan, momentum qurban ini bisa memberikan manfaat kepada sesama terutama yang membutuhkan, termasuk sebagai aplikasi atas nilai-nilai rasa syukur dan ikhlas yang terkandung dalam hikmah berqurban," pungkas Pangdam. (dani)
Share:
Komentar

Berita Terkini