Napi Ini Tewas Selesai Kerokan

Anonim
Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:11
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Seorang tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis meninggal dunia di dalam Lapas Ciamis. Tahanan berinisial DA (45) warga Sukaresik, Tasikmalaya ini meninggal dunia saat perjalanan untuk dibawa ke RSUD Ciamis.

Kalapas Kelas II B Ciamis Fajar Nur Cahyono membenarkan kejadian yang terjadi pada Senin siang kemarin. Berdasarkan keterangan temannya di blok B, DA sempat mengeluh kurang enak badan. Kemudian temannya melakukan perawatan dengan kerokan ringan. Tapi beberapa saat kemudian kondisinya pingsan.

Petugas jaga yang mendapati kondisi DA pingsan langsung melapor pada atasannya. DA kemudian akan dibawa ke Poliklinik dalam Lapas, namun sudah tutup karena sudah sore.

"Yang bersangkutan meninggal diduga sakit. Saya berada di kantor langsung memerintahkan ke bagian penjagaan untuk dibawa ke RSUD dengan kawalan. Karena kondisinya nadi sudah lemah. Sebetulnya itu harus izin dulu ke Kejaksaan, tapi karena kemanusiaan langsung saja dibawa," jelas Fajar saat dilansir dari Detik, Selasa (6/8/2019).

Namun sebelum sampai rumah sakit, DA dinyatakan meninggal dunia. Dari pemeriksaan luar, kata Fajar, tidak ditemukan luka lebam akibat kekerasan. Pihak Lapas langsung menginformasikan ke Kejaksaan, termasuk keluarga yang bersangkutan.

"Kami langsung serah terima ke Kejaksaan. Informasinya keluarga tak ada permohonan untuk autopsi. Sampai sekarang juga belum ada. Kalaupun pihak keluarga penasaran, kami sangat terbuka, silakan melakukan langkah-langkah," ucapnya. (ni)
Share:
Komentar

Berita Terkini