|

Mengintip Penyebab dan Faktor Resikonya Jantung Koroner...

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Penyebab jantung koroner tak bisa disepelekan begitu saja. Penyakit jantung koroner (PJK), atau penyakit arteri koroner, berkembang ketika arteri koroner menjadi terlalu sempit. Arteri koroner adalah pembuluh darah yang memasok oksigen dan darah ke jantung.

Dilansir dari Liputan6, Minggu (5/8/2019) bahwa penyebab jantung koroner terkadang dapat menyebabkan serangan jantung. Terkadang gejala jantung koroner kerap diabaikan sampai penderita memiliki penyumbatan yang signifikan atau serangan jantung. Mengetahui penyebab jantung koroner dapat mencegah berkembangnya penyakit ini.

Penyebab jantung koroner juga berkaitan dengan gaya hidup sehari-hari. Kurangnya asupan nutrisi dan olahraga menjadi salah satu faktor risiko penyebab jantung koroner. Mengetahui penyebab jantung koroner juga dapat membuat Anda lebih waspada terhadap segala kemungkinan yang ada.

Berikut penyebab jantung koroner dan faktor risikonya, Empat arteri koroner primer terletak di permukaan jantung:

- arteri koroner utama kanan
- meninggalkan arteri koroner utama
- arteri sirkumfleksa kiri
- meninggalkan arteri turun anterior

Arteri-arteri ini membawa oksigen dan darah yang kaya nutrisi ke jantung. Jantung adalah otot yang bertanggung jawab untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Menurut Cleveland Clinic, jantung yang sehat menggerakkan sekitar 3.000 galon darah ke seluruh tubuh setiap hari.

Seperti organ atau otot lainnya, jantung harus menerima suplai darah yang memadai dan dapat diandalkan untuk melakukan tugasnya. Berkurangnya aliran darah ke jantung bisa menyebabkan gejala jantung koroner.

Nah, anda masih sepelekan jantung koroner ini? Yuk mulai jaga kesehatan!!!.(ni)
Komentar

Berita Terkini