|

Kongres PDIP V Bali, Sukur Nababan Terpilih Kembali Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi

Kali Dibaca
 Ketua terpilih  DPP  bidang keanggotaan dan organisasi Sukur Nababan
Mediaapakabar.com-Kongres V PDI.Perjuangan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 8 sampai 11 Agustus 2019 yang berlangsung di Inna Hotel Beach Bali telah menentukan pengurus DPP PDI.Perjuangan periode 2019-2024.

Ketua umum masih Megawati Soekarno Putri, Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto dan Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Ketua Bidang Kehormatan, Komaruddin Watubun, ketua bidang  ideologi dan kaderisasi Djarot Saiful, ketua bidang pemenangan pemilu Bambang  Wuryanto, ketua bidang keanggotaan dan organisasi Sukur Nababan, ketua bidang pemerintahan dan hankam Puan Maharani.

Ketua bidang hukum HAM PUU Yasona Laoly, ketua bidang perekonomian Said Abdullah, ketua bidang pangan, pertanian dan LH, I Made Urip, ketua bidang kelautan dan perikanan Rochmin Dairi.

Selanjutnya, ketua bidang luar negeri, Ahmad Basarah, ketua bidang penanggulangan bencana, Ripka Tjiptaning, ketua bidang industri tenaga kerja dan Jomsos, Nusjirwan Sudjono, ketua bidang kesehatan perempuan dan anak, Sri Rahayu, ketua bidang kebudayaan Tri Risma Harini.

Ketua bidang koperasi dan peningkatan kesra, Mindo Sianipar, ketua bidang pariwisata, Wiryanti Sukamdani, ketua bidang pemuda dan olahraga, Eriko Sotarduga, ketua bidang keagamaan dan kepercayaan, Hamka Haq dan ketua bidang ekraf dan digital, M. Prananda Prabowo.

Wakil sekretaris jenderal  internal dipercayakan lagi kepada Utut Adianto, wakil sekretaris jenderal pemerintahan, Arif Wibowo, wakil sekretaris jenderal kerakyatan, Sadarestuwati.

Wakil bendahara internal, Rudianto Tjen dan wakil bendahara program Juliari Batubara.

Sukur Nababan selaku putra terbaik dari Tapanuli untuk kali kedua menjadi ketua DPP PDI.Perjuangan. Periode 2014-2019 pernah menjadi ketua DPP bidang pemuda dan olah raga.


Hasil Kongres PDIP V Bali, Sukur Nababan Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organiassi
 Ketua terpilih  DPP  bidang keanggotaan dan organisasi Sukur Nababan dan  Ketua DPC PDI.Perjuangan Taput  Nikson Nababan pada  Kongres V di Inna Hotel Beach Sanur Bali. (Foto:Darwin Manalu)
Nama Sukur Nababan ditubuh PDI.Perjuangan sudah tidak asing lagi karena karier politiknya yang luar biasa untuk membela NKRI.

Abang kandung ketua DPC PDI.Perjuangan Taput Nikson Nababan itu merupakan salah satu kader terbaik yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR. RI.

" Satu diantara putra terbaik orang Batak yang terpilih kembali menjadi ketua DPP PDI. Perjuangan pada Kongres V PDI.Perjuangan di Bali.

Ini merupakan kebanggan bagi orang batak, khususnya Tapanuli," ujar ketua DPC.PDI.Perjuangan Nikson Nababan kepada mediaapakabar.com, Sabtu (10/8/2019) di Inna Hotel Beach Sanur Bali.

Kata Nikson, terpilihnya kembali Sukur Nababan menjadi ketua DPP.PDI Perjuangan tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras untuk membesarkan partai dalam membela bangsa dan negara.

(Win)
Komentar

Berita Terkini