Kapolres Asahan Berikan Semangat dan Bantuan Kepada Penderita Kanker Usus

Anonim
Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:18
kali dibaca
Add caption
Mediaapakabar.com- Bentuk kepedulian Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu kepada warga yang membutuhkan ditunjukannya dengan mengunjungi Sumairah (58), seorang warga yang menderita kanker usus, di Dusun V Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (21/8/2019).

Di dampingi Ketua Bhayangkari cabang Asahan Dodot Faisal Napitupulu, Kapolres Asahan katakan mengetahui keberadaan Sumairah dari Media Sosial.

"Kami tau mengenai ibu Sumairah ini dari media sosial yang disampaikan oleh rekan wartawan. Oleh karena itu, kami meluangkan waktu untuk datang berkunjung sekaligus untuk memberikan semangat kepada ibu Sumairah," jelas Kapolres Asahan.

Dalam kunjungan nya itu, Kapolsek memberikan beberapa pesan bagi Sumairah.

"Jangan pernah putus asa dengan sakit yang ibu alami. Segala sesuatu nya kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Faisal.

Kapada awak media, Faisal menjelaskan bahwasanya Kunjungan nya adalah wujud perhatian dan solidaritas Polisi kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah atau sakit.

"Harapan kami, semoga kedatangan kami dapat menambah semangat untuk kesembuhan ibu Sumairah dan sedikit meringankan beban pihak keluarga,"katanya.

Dalam kunjungan nya, Kapolres Asahan didampingi oleh Waka Polres Asahan, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kapolsek Air Batu, Kepala Desa Danau Sijabut, personil Polwan, pengurus, anggota Bhayangkari cabang Asahan dan Kadis Kesehatan Pemkab Asahan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Aris Yudariansyah mengatakan bahwa Pemkab Asahan melalui Dinas Kesehatan sudah memberikan pendampingan petugas medis dari puskesmas yang akan mengontrol kesehatan Sumairah.

"Saat ini setiap hari ada petugas medis yang datang ke rumah ibu ini untuk memeriksa kondisi kesehatan termasuk membantu mengganti perban yang digunakan." kata kadis Kesehatan Asahan itu.

Dikatakannya, Pemkab Asahan akan terus memperhatikan kondisi kesehatan Sumairah termasuk dalam memberikan bantuan medis.

Sebelum Kapolres Asahan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Asahan Meninggal kan kediaman ibu Sumairah, Kapolres AKBP Faisal Napitupulu menyerahkan bantuan tali asih berupa uang dan sembako kepada keluarga ibu Sumairah.*
Share:
Komentar

Berita Terkini