|

Ini Disampaikan PDIP Sumut Dalam Kongres V di Bali

Kali Dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut menyampaikan persoalan infrastruktur dan pariwisata dalam rapat komisi saat Kongres V PDI Perjuangan yang telah dilaksanakan pada 8-11 Agustus di Bali.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih SH mengatakan pihaknya menyampaikan hal pertama yaitu tentang percepatan pembangunan pariwisata di daerah wilayah Tabagsel, Pantai Barat dan Pantai Timur.

"Tabagsel itu ada wilayah pariwisata yang bisa dikembangkan apakah di wilayah Madina, Paluta, Padang Sidempuan, Labuhan Batu," kata Japorman didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto, Selasa (13/8/2019).

Kemudian infrastruktur menuju lokasi wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat harus lebih dikembangkan. Begitu juga infrastruktur pariwisata ke Berastagi, Tanah Karo kemudian Danau Toba dan wilayah pariwisata lainnya.

"Yang kedua menyangkut persoalan tanah di Sumut, agar pemerintah pusat mengambil langkah-langkah merealisasikan dalam pembebasan pertanahan di Sumut secara konfrensif dan menyeluruh penyelesaiannya," timpal Soetarto tanpa merincikan persoalan tanah yang dimaksud.

Sisi lain, Japorman menyebutkan persoalan kerakyatan yang langsung berhubungan dengan Sumut yaitu peningkatan jumlah penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH).

Diharapkan kepada pemerintah pusat untuk lima tahun ke depan bisa menambah kuantitas perolehan masyarakat untuk memperoleh program-program tersebut. "Itu hal-hal yang kita bawa ke dalam Kongres kemarin," ungkapnya. (Ogi Bukit)
Komentar

Berita Terkini