|

David Tarigan Kukuhkan Paskibra Kecamatan Pancurbatu

Kali Dibaca
Saat Pengukuhkan Paskibra Kecamatan Pancurbatu. doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Muspika Plus Pancurbatu kembali menggelar gerak jalan yang diikuti siswa siswi SD-SMA se Kecamatan Pancurbatu, Kamis (15/8). Gerak jalan itu dilaksanakan guna menyambut HUT RI ke 74.

Start gerak jalan ini terbagi dua lokasi yaitu dari Dusun III, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu hingga Lapangan Jamin Ginting yang peserta siswa SMA. Sedangkan start kedua dimulai dari Desa Namoriam hingga Lapangan Jamin Ginting yang pesertanya siswa SD-SMP.

Tampak hadir Kacabjari Pancurbatu M Junaidi, mewakili Kapolsek Pancurbatu, Ipda Sutrisna, Camat Pancurbatu David Efrata Tarigan, Ketua Panitia HUT RI ke 74 Kecamatan Pancurbatu Syahdin Setia Budi Pane.

Danramil Pancurbatu Kapten (Inf) K Sidabutar mengatakan kegiatan ini memiliki makna yaitu untuk menanamkan semangat kemerdekaan kepada generasi bangsa. "Pesan dalam kegiatan ini dibuat agar generasi bangsa mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita," kata K Sidabutar usai membuka gerak jalan.

Sedangkan Ipda Sutrisna mengatakan di samping untuk memperingati 17 Agustus 2019, acara ini mengikat tali persaudaraan termasuk juga kegiatan olahraga. "Jalan santai otomatis jiwa kita sehat, badan kita sehat, anak-anak sekolah sehat semua pasti semangat," ujarnya.

Sementara Syahdin Setia Budi Pane menambahkan gerak jalan di tingkat SD-SMA untuk mengingatkan kembali perjuangan pahlawan terdahulu untuk memerdekakan Republik Indonesia ini. "Kami berpesan agar tidak melupakan jangan sekali sekali melupakan sejarah (Jas Merah), sebab peringatan ini menanamkan jiwa patriotisme kepada generasi bangsa yang kelak memimpin negeri ini," ungkapnya.

Pantauan wartawan, adanya gerak jalan ini arus lalulintas tujuan Medan-Berastagi dan sebaliknya terganggu. Menanggapi hal tersebut, Budi Pane mengaku kemacetan itu tidak bisa dihindarkan. "Kan ada gerak jalan dan biar masyarakat yang melintas tau bahwa ada kegiatan menyemarakkan HUT RI ke 74," ucapnya.

Di hari yang sama, David Efrata Tarigan mengukuhkan 35 orang yang tergabung dalam Paskibra di Aula Kantor Camat Pancurbatu. "Paskibra ini bertugas untuk upacara bendera tanggal 17 Agustus 2019 di Lapangan Jamin Ginting, Kecamatan Pancurbatu. Mereka terdiri dari siswa SMA Negeri, SMK Negeri dan lima SMA swasta," sebut David.(ogi bukit)
Komentar

Berita Terkini