Bupati Taput Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-74

Media Apakabar.com
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 17:53
kali dibaca
Bupati Nikson Nababan,bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019.doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Bupati Nikson Nababan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 Kabupaten Tapanuli Utara,dengan tema 'SDM Unggul Indonesia Maju', bertempat di Lapangan Serbaguna Kompleks Stadion, Tarutung (Sabtu, 17/08/2019).

Peringatan kali ini dihadiri Forkopimda, para veteran dan perintis kemerdekaan, pimpinan OPD, pimpinan BUMN-BUMD, pimpinan Partai Politik, Jajaran TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Kemasyakatan.

"Cita-cita kemerdekaan yang diproklamasikan Soekarno - Hatta mengharapkan generasi penerus tidak hanya merdeka dari penjajahan tetapi akan merdeka dari kebodohan, keterbelakangan dan kemiskinan.Saat ini merupakan waktu yang tepat mereview yang telah kita perbuat dalam mengisi kemerdekaan," ucap Bupati mengawali pidatonya.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan arah pembangunan Tapanuli Utara sesuai Visi "Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan dan Lumbung Sumber Daya Manusia yang Berkualitas serta Daerah Tujuan Wisata", termasuk berbagai prestasi yang telah diraih dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, pelatihan dan peningkatan SDM, pertanian dan perikanan, Pariwisata, industri/kerajinan dan olah raga.

Bupati mengapresiasi prestasi TP. PKK Tapanuli Utara melalui desa binaan yang meraih juara di tingkat provinsi dan juga prestasi Dekranasda dalam pelestarian Budaya Batak Tenun Ulos.

"Pada bidang pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik kita telah membangun beberapa aplikasi secara online, kita juga tetap melakukan pembenahan pada Perusahaan Daerah. Dibidang pengelolaan keuangan kita cukup bangga karena untuk ke-5 kalinya, Tapanuli Utara kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK Perwakilan Sumut atas Laporan Pertanggung-jawaban Keuangan Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2018," lanjut Bupati.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta segenap anggota DPRD yang senantiasa mendukung dan memberikan masukan kepada kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Pesta demokrasi telah berlalu, mari kita merajut kebersamaan, mari kembali kepada pemikiran  dalihan natolu," akhir pidato Bupati.

Pada kesempatan sebelumnya, terlebih dahulu pembacaan Proklamasi oleh Ketua DPRD Tapanuli Utara Poltak Pakpahan dan Penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya oleh Inspektur Upacara kepada 52 orang ASN yang telah mengabdi selama Puluhan tahun.

Pelaksanaan Pengibaran Bendara Merah Putih oleh 45 Paskibraka berjalan dengan lancar
Anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara tersebut, antara lain: Danton Paskibraka, Nimrod Sinaga (SMA Santa Maria), Pengulur Bendera, Lorenzo Tambunan (SMA N 1 Tarutung), Penarik Bendera, Rio Ricardo Pasaribu (SMA N 1 Siborong-borong), Pembentang Bendera, Jesika Nainggolan (SMA N 3 Tarutung) dan pembawa Baki, Winda Hutabarat (SMA N 2 Tarutung).

Usai pelaksanaan Upacara, ditampilkan tortor oleh SMP N 3 Muara Kecamatan Siatas Barita dan dilanjutkan penyerahan hadiah kepada juara lomba kebersihan (kantor OPD, BUMN/BUMD, keindahan taman instansi dan Hotel/Penginapan, pertandingan Futsal antar OPD/Instansi dan penghargaan kepada Penenun Ulos yang meraih juara pada Inacraf 2019.

(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini