Video Rencana Prabowo Bocor, 'Ambil Jabatan, Tapi Kita Tidak Akan Berkhianat Pada Rakyat'

Admin
Jumat, 12 Juli 2019 - 08:49
kali dibaca
Prabowo Subianto
Mediaapakabar.com - Partai Gerindra menjadi sorotan publik seiring wacana rekonsiliasi yang muncul sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.
Rekonsiliasi kerap dimaknai sebagai pertemuan antara Jokowi dan Prabowo atau bergabungnya Gerindra dengan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.
Namun pidato terbaru Prabowo yang bocor ke publik dan diunggah di media sosial, sepertinya menjadi jawaban atas wacana rekonsiliasi.
Dalam video yang diunggah Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule di akun Facebook pribadinya, seolah menjadi jawaban arah politik partai berlambang kepala Garuda.
“Jawabannya adalah bahwa Gerindra adalah membela kebenaran. Itu jawabannya. Gerindra membela kebenaran, Gerindra tidak gentar membela kebenaran dan keadilan,” tegas Prabowo dalam video yang diunggah Jumat (12/7) itu.
Seperti yang dikutip dari Pojoksatu.id, Prabowo yang tampak sedang berbicara dengan para pendukungnya menegaskan bahwa Gerindra akan selalu ingat pada rakyat dan tidak pernah berkhianat.
Dia juga memastikan bahwa dirinya akan memilih mati ketimbang harus mengkhianati perjuangan rakyat.
“Saya katakan kepada kalian. Lebih baik Prabowo mati daripada berkhianat kepada rakyat Indonesia,” tegasnya yang sontak mendapat tepuk tangan dari seisi gedung.
Mantan Danjen Kopassus itu mengaku tidak tergiur dengan berbagai jabatan yang disodorkan kepadanya. Dia mempersilakan jabatan-jabatan itu diambil oleh pihak lain demi menjaga diri untuk tidak mengkhianati rakyat.
“Ambil jabatan! Ambil pangkat! Ambil semuanya, ambil! Tapi kita tidak akan berkhianat kepada rakyat Indonesia,” pungkasnya.
Dalam unggahan ini, Iwan Sumule menambahkan keterangan yang menunjukkan bahwa dia tegak lurus dengan jalan pikiran Prabowo.
“Cocok. Saya pun akan bersamamu jenderal. Istiqomah,” tutupnya sembari menambah emotikon kepalan tangan.
Sayangnya Iwan Sumule tak menjelaskan kapan dimana dan video itu diambil, apakah video baru atau video lama.
Elit Gerindra juga belum memberikan penjelasan terkait video tersebut, apakah ada kaitannya dengan wacana rekonsiliasi atau tidak.
Berikut ini video Praboowo menyebut lebih baik mati daripada berkhianat kepada rakyat:


Share:
Komentar

Berita Terkini