|

Truk Rusak, Arus Lalin Jamin Ginting Lumpuh dan Ratusan Pengandara Nginap Dalam Mobil

Kali Dibaca
doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Arus lalulintas di Jalan Jamin Ginting tujuan Medan-Berastagi dan sebaliknya lumpuh total diakibatkan satu unit truk kontainer mengalami patah as di kawasan tikungan Amoi, Desa Bandarbaru Km 56-57, Senin (8/7) pukul 22.00 WIB.

Pantauan wartawan, posisi truk yang rusak tersebut melintang di jalan membuat pengendara lainnya sulit melintas sehingga terjadi macet panjang hingga puluhan kilometer. Kemacetan panjang ini diperparah pengendara yang tidak sabar dan saling mendahului (jalur berlapis).

Bahkan ratusan pengendara terpaksa meningap di dalam mobil dengan suasana hujan lebat sembari menunggu truk yang rusak tersebut selesai dikerjakan oleh mekanik yang didatangkan dari Medan. Tampak personil lantas Polsek Pancurbatu turun ke lokasi mengatur pengendara yang telah melakukan jalur berlapis.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Faidir Chaniago mengatakan truk selesai diperbaiki oleh mekanik yang diatangkan dari Medan pukul 06.00 WIB, Selasa (9/7/2019).


doc:apakabar
"Saat ini arus lalulintas kembali lancar dimulai pukul 08.00 WIB. Tujuan truk tersebut datang dari Medan menuju Doulu. Panjang kemacetan lebih kurang lima kilometer sehingga banyak pengendara beserta keluarganya menginap dalam mobil," ungkapnya.

Sementara Camat Sibolangit Febri Gurusinga mengatakan pihaknya akan melayangkan surat ke Dinas Perhubungan Sumut agar melakukan razia rutin terhadap kondisi truk-truk dan bus yang melintas.

"Ini sudah tidak benar lagi, masyarakat yang melintas menginap dalam mobil dikarenakan truk yang rusak. Kita akan surati Dishub Sumut tembusan surat ke Gubernur Sumut dan Poldasu," tegasnya.

(bukit)
Komentar

Berita Terkini