|

Terpisah dari Rombongan Haji? Ini Tipsnya....

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Jemaah Haji yang berangkat tahun ini diharpkan tetap pada rombongannya. Sebab sampai di Mekkah pastinya jutaan manusia dari arah negara didunia akan ramai dan berdesakan. Untuk itu itu diharpkan jangan jauh jauh dari rombongan asal negara dan daerah mana.

Jika memang hal ini terjadi, anda jangan panik, ikuti tips ini agar anda dapat kembali pada rombongan.Beberapa hal yang juga perlu diperhatikan di tempat baru bagi jemaah calon haji adalah senantiasa memantau pergerakan rombongan atau kelompok. Manfaatkan kecanggihan teknologi atau grup-grup di ponsel yang digunakan sebagai sarana komunikasi.

Saat bepergian upayakan ada minimal satu laki-laki dalam rombongan, jangan semua perempuan. Kenali seragam dan identitas haji dari Indonesia. Tidak perlu mengenakan atau membawa perhiasan berharga yang terlalu mencolok saat beribadah yang potensial mengundang kejahatan. Jangan memperlihatkan raut kebingungan, tetaplah tenang dan perbanyak berdzikir kepada Allah SWT. Kemudian meminum air zam-zam yang banyak disediakan secara gratis di berbagai sudut di Masjidil Haram akan sangat membantu membuat hati menjadi tenang sehingga bisa berpikir lebih jernih.(L6).
Komentar

Berita Terkini