Plt. Bupati Asahan Hadiri Pertemuan Penggerakan Kader Keluarga Berencana

Media Apakabar.com
Kamis, 11 Juli 2019 - 16:01
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Plt Bupati Asahan H. Surya Bersama dengan Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin S. Sos, MSi dan Asisten II Ekbang Menghadiri Pertemuan Penggerakan Kader Keluarga Berencana se Kabupaten Asahan Tahun 2019 di Hotel Bintang Kisaran, Kamis (11/7 2019) sekira pukul 10.00 wib.

Mekanisme Operasional Penyelenggaraan Program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam penajaman sasaran Strategis Pengendalian Penduduk di Kabupaten Asahan tidak lepas dari peran aktif kader Keluarga Berencana di tingkat wilayah Desa dan Kelurahan.

Pertemuan ini dimaksudkan sebagai wadah Pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah langkah strategis didalam kegiatan penyuluhan KB sehingga Masyarakat Khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) dan Peserta KB Aktif mendapat Penyuluhan dari Petugas  Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di daerahnya, Demikian disampaikan Kadis P2KBP3A  Drs. Muhilli Lubis dalam Laporannya.

Plt Bupati Asahan Dalam Pidatonya menyampaikan,diskusi dengan para Kader KB yang tujuannya bagaimana memberhasilkan Kualitas Kader KB didalam mensukseskan Program  Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di wilayah Kerja Masing Masing sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas peserta KB dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Kabupaten Asahan dengan sinergitas Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Kader KB,"katanya.

(zal)
Share:
Komentar

Berita Terkini