|

Oknum Orang Dalam Bank Bobol ATM Nasabah, Uangnya Dipakai Buat Balapan Liar

Kali Dibaca
Ilustrasi
Mediaapakabar.com - Masyarakat diminta agar lebih berhati-hati usai mengambil Uang di ATM, seperti di Jalan Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, seorang nasabah ATM dicuri kartunya lalu menguras uang milik korban Rp14,1 juta.

Tersangka berambut pirang itu adalah Rio (42). Ia kini meringkuk di sel Polsek Cilandak usai menguras ATM milik Haris (49).

Kanit Reskrim Polsek Cilandak Iptu Sofyan menerangkan kejadian berawal saat korban merasa kehilangan kartu ATM pada Jumat 1 Februari 2019. Beberapa minggu kemudian korban mengecek ke bank ternyata uang di ATM-nya tersebut terkuras Rp14,1 juta.

“Setelah ditelusuri, kami menangkap pelaku dan memeriksanya. Ternyata dia adalah orang dalam bank itu sehingga bisa membobol ATM korban,” ungkapnya seperti yang diungkap Poskotanews.com.

Dalam pemeriksaan modus kejahatan itu pun terungkap.

“Jadi saat korban keluar ATM akan diikuti lalu dicuri kartu ATM-nya. Tersangka bisa membobolnya karena ia bagian dari orang dalam jadi bisa mengambil uang Rp14,1 juta milik korban,” katanya.

Tersangka, sambungnya, mengaku baru sekali itu melakukan kejahatan tersebut. “Katanya, uangnnya dipakai untuk balapan liar,’ ujarnya.

Akibat perbuatan itu, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancamannya 7 tahun penjara. (AS)
Komentar

Berita Terkini