|

Mau Serius Diet? Lakukan Hal Ini....

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com- Bagi kaum wanita, berat badan adalah yang harus di diperhatikan. Wanita jika sudah mengalami kegemukan akan merasa tidak percaya diri. Yuk kita intip bagaimana cara diet yang benar dan sehat.

Jangan salah, bahwa ternyata lemak juga membantu menyerap vitamin A, D, E dan K sekaligus meningkatkan rasa kenyang, sehingga kita tidak makan berlebihan. Bahkan, lemak juga mengurangi dampak glikemik dari makanan atau kudapan, sehingga gula darah tidak melonjak tajam. 

Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut, tentunya kita harus mengonsumsi lemak sehat. Lemak sehat ditemukan dalam makanan nabati utuh atau tidak diolah seperti alpukat, kelapa, kacang-kacangan dan biji-bijian serta makanan hewani, seperti daging, unggas, ikan, dan susu. 

"Minyak yang diproses secara minimal juga dapat menjadi sumber lemak yang sehat, dan biji-bijian utuh seperti beras merah, gandum dan oatmeal juga mengandung sedikit lemak sehat," kata ahli diet Lindsay Malone.

Selai kacang dan mentega tanpa ditambah gula atau minyak. Kacang dan biji mentah yang dipanggang kering atau mentah. Makanan dan produk hewani, organik, diberi makan rumput, dipelihara, dan dibudidayakan. Daging organik dan ikan liar juga memiliki lemak omega 3 dengan anti-inflamasi yang lebih tinggi. Makanan dan produk nabati organik. 

"Setiap orang memerlukan porsi lemak yang berbeda. Namun, sebaiknya kita mengonsumsi sekitar 30 persen kalori dari lemak. Lemak harus kita konsumsi setiap kali makan agar memberi perasaan kenyang, mengangkut vitamin dan juga menurunkan dampak glikemik makanan atau mengurangi dampak pada gula darah," ujarnya.(K)

Komentar

Berita Terkini