|

Jenazah Sutopo Tiba di Rumah Duka, Raisa Ucapkan Belasungkawa

Kali Dibaca
Alm. Sutopo saat akhirnya bertemu idolanya, Raissa November 2018. (instagram)
Mediaapakabar.com - Jenazah Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tiba di Tanah Air, Minggu (7/7/2019) malam WIB. Jenazah yang diterbangkan dari Guangzhou, China, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pukul 21.10.

Jenazah kemudian dinawa ke rumah duka di Depok, Jawa Barat dengan mobuil jenazah. Istrinya, Retno Utami Yulianingsih, mendampinginya. Kedatangan jenazah disambut Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. Tiba di rumah duka di Rffles Hills, Cimanggis, Depok, jenazah disambut keluarga dan kerabat.

Seperti yang dilaporkan Poskotanews.com, rencananya, penyerahan jenzah akan dilakukan dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Doni Monardo.

Sutopo meninggal dunia saat menjalani pengobatan kanker yang telah menyebar di rumah sakit di Guangzhou sejak satu bulan terakhir. Ia divonis kanker paru oleh dokter pada Januari 2019.

Siapa sangka jika orang yang kerap ditunggu-tunggu pernyataannya oleh masyarakat jika bencana alam melanda, sangat mengagumi penyanyi cantik Raisa Andriana. 
Bahkan, warganet sempat ramai-ramai meminta istri Hamish Daud tersebut untuk menemui Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, lewat tagar #RaisaMeetSutopo.
Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya terwujud. November 2018, Raisa secara khusus menemui Sutopo yang merupakan penggemar beratnya. Masyarakat masih teringat dengan wajah sumringah Sutopo kala berhadapan dengan sang idola. Seakan ia lupa dengan sakit yang dideranya satu tahun belakangan.
“Sampai Lupa Saya Sakit Kanker Stadium 4B,” ucap Sutopo kala itu.
Namun, perjuangan Sutopo melawan kanker paru stadium IV usai sudah. Minggu (7/7/2019), pria bernama lengkap Sutopo Purwo Nugroho tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Guangzhou, China.
Berita duka ini sampai ke telinga Raisa. Lewat akun twitternya pelantun “Kali Kedua” ini menyampaikan rasa dukanya.
Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutopo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya. Aamiin
5,297 people are talking about this
Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Sutupo PN. Semoga beliau diterima di sisi-Nya, Aamiin,” tulis Raisa.

Jenazah Sutopo diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada Minggu (7/7/2019). Setelah itu, jenazah akan disemayamkan di rumah duka, dan dimakamkan di kampung halamannya, Boyolali. (AS)
Komentar

Berita Terkini